Indonesia VS Kuwait Misi Wajib Menang

Facebook
Twitter
LinkedIn
siap hadapi kuwait

TIMNAS Indonesia akan menghadapi Kuwait di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Kuwait pada Rabu, (8/6/2022) pukul 23.15 WIB. Pertandingan disiarkan langsung RCTI

Jika ingin lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia mematok misi wajib memenangkan laga ini atau minimal meraih hasil imbang. Sebab, di laga selanjutnya Timnas Indonesia ditantang tim terkuat di Grup A, Yordania.

Tentunya jika sanggup mengalahkan Kuwait, otomatis bakal meningkatkan kepercayaan diri Timnas Indonesia. Dengan begitu, potensi mengalahkan Yordania dan Nepal dalam dua laga selanjutnya terbuka lebar.

Tim Garuda di kualifikasi Piala Asia 2023 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal. Karena itu, kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar untuk menjaga peluang lolos ke tahap berikutnya.

Meski pada laga perdana ini skuad asuhan Shin Tae-yong dihadapkan dengan pertandingan yang sulit. Pasalnya, bakal mendapat dukungan dari penggemar tuan rumah.

Bahkan bukan hanya itu. Kuwait merupakan tim yang pernah merebut status juara Piala Asia pada 1980. Selain itu, faktor cuaca pun masih menjadi kendala Witan Sulaeman dkk.

Baca Juga  Kunjungi Pasar, Gubernur Kampanyekan Produk UMKM

“Suhu udara di Kuwait sangat-sangat panas. Kami berusaha untuk menyesuaikan secara bertahap,” ungkap pelatih Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Selasa (7/6).

Pelatih asal Kores Selatan tersebut menegaskan, demi meraih misi wajib menang Timnas Indonesia akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk meraih hasil positif.

Jika mengacu pada rekor pertemuan yang dibeberkan laman 11v11, Timnas Indonesia sudah enam kali berhadapan melawan Kuwait. Garuda cuma sekali memetik kemenangan pada 1980. Sementara lima laga lainnya, kalah dua kali dan tiga laga berakhir imbang.

Saat ini situasinya berbeda. Shin Tae-yong memiliki materi pemain yang dinilai bisa bertarung melawan. Namun akankah tiga poin berhasil diamankan.

“Bola itu bundar, pastinya kita akan bekerja maksimal melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal,” ucap Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.

Tentu saja kita berharap skuad Garuda bisa mengukir hasil manis di babak kualifikasi yang berlangsung pada 8-15 Juni 2022 di Kuwait ini agar bisa lolos terbang ke Piala Asia 2023.(spy/bbs/ft dok.pssi)