Baznas Raih Penghargaan SIMBA Terbaik Se Indonesia

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan, menerima penghargaan sebagai Pengelolaan Sistem Informasi Manajemen BAZNAS (SIMBA) terbaik se Indonesia.

Selain itu BAZNAS Kalsel juga masuk dalam 3 kategori BAZNAS AWARD 2022, yaitu kategori Pelaporan Tahunan Terbaik, kategori Kampanye Zakat Terbaik dan Dampak Penyaluran Terbaik.

Raihan tersebut diumumkan bertepatan dengan puncak kegiatan peringatan HUT BAZNAS Republik Indonesia ke 21. Dimana salah satu acaranya, BAZNAS RI melaksanakan kegiatan penganugerahan BAZNAS AWARD 2022 yang dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada pegiat, tokoh, kepala daerah dan pendukung zakat dalam menggemakan gerakan cinta zakat di seluruh Indonesia.

Wakil Ketua III BAZNAS Prov Kalsel Drs. H. Ahmad Rafi’ie yang didampingi Kepala Bagian Perencaan Keuangan dan Pelaporan Muhammad Arsyad mengungkapka, penghargaan tersebut merupakan yang ke 4 yang didapatkan oleh BAZNAS Kalsel. Sebelumnya pada tahun 2018 BAZNAS Kalsel mendapatkan dua penghargaan sekaligus, yaitu Pelaporan Tahunan Terbaik dan Pendistribusian Terbaik se Indonesia.

“Tahun 2019 BAZNAS Kalsel meraih penghargaan Pelaporan Tahunan Terbaik untuk kedua kalinya dan pada tahun 2022 BAZNAS Kalsel kembali meraih penghargaan Pengelolaan Sistem Informasi Manajemen BAZNAS (SIMBA) terbaik se Indonesia,” katanya, sembari mengatakan penghargaan diserahkan oleh Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.

Baca Juga  'Top Digital Award 2021’, Banjarbaru Sabet Dua Kategori

Penghargaan tersebut jelasnya, merupakan hasil kerja keras pimpinan periode terdahulu hingga sekarang, amilin/amilat BAZNAS Kalsel dan para muzakki dan mustahik BAZNAS Kalsel. “Semoga penghargaan ini memicu semangat bagi seluruh pimpinan dan amilin/amilat dalam mensyiarkan zakat di Kalimantan Selatan, sehingga kebermanfaatan zakat bisa dirasakan oleh  masyarakat Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, puncak peringatan HUT BAZNAS dihadiri oleh Presiden RI, Wakil Presiden RI, Kementerian RI, Gubernur, Walikota, Bupati, Para Tokoh, LAZNAS, Pimpinan BAZNAS Provinsi dan Kabupaten/Kota, Artis atau Influencer, dan Muzaki dengan sangat hikmat, dilaksanakan di The Sultan Hotel and Recident,  Jakarta, Senin, (17/01/2022) lalu.

Sebanyak 184 pengharganan diberikan kepada beberapa kategori di antaranya Tokoh Pendukung Gerakan Zakat Indonesia dan Pimpinan Daerah Pendukung Gerakan Zakat Indonesia 2022 seperti, Gubernur, Walikota dan Bupati. Penghargaan juga diberikan pada kategori Life Time Achievement, kategori ini di anugerahkan kepada seluruh Presiden RI yang sejak lama telah mendukung gerakan zakat di Indonesia.(diba/BBAM)