Minggu, Juli 21, 2024
BerandaLinkOlahragaBorneo FC Hajar PSIS Semarang: 6-1

Borneo FC Hajar PSIS Semarang: 6-1

Linkalimantan.com – Tampil luar biasa, Borneo FC berhasil mempecundangi PSIS Semarang dengan scor mencolok, 6-1. Dengan kemanangan tersebut Borneo FC selain mendapatkan kemenangan telak pertama, juga berhasil mempertahankan trend kemanangan.

Bermain di Stadion Segiri, Minggu (12/3), dalam matchday ke-30 Liga 1 2022/23, Borneo FC mendapatkan kemenangan telak pertama pada musim ini setelah menggasak PSIS Semarang dengan skor 6-1.

Sebelumnya, Pato dan kawan-kawan telah menenangi laga melawan tim-tim kuat. Diantaranya Madura United dan Persija Jakarta.

Sejak awal laga, Borneo FC langsung membombardir gawang PSIS. Hendro Siswanto membuka keunggulan di menit ke-18, diikuti brace Matheus Pato di menit ke-21 dan 30. Muhammad Sihran menggenapkan keunggulan menjadi 4-0 menjelang babak pertama berakhir.

Pato nyaris mencetak hat-trick di awal babak kedua, tapi eksekusi penaltinya di menit ke-48 dapat dipatahkan kiper Adi Satryo. PSIS sempat bangkit setelah Dwi Rizky memperkecil ketertinggalan pada menit ke-52.

Kendati demikian, Pato cs tetap tampil trengginas, dan menambah dua gol lagi melalui Adam Alis di menit ke-62, dan Pato akhirnya mencetak hat-trick pada menit 78.

Baca juga  Timnas Indonesia vs Filipina, Kesempatan Emas Raih Poin

Kemenangan telak membuatPato dan kawan-kawan meraih tiga laga beruntun dengan hasil sempurna. Mereka kini naik ke peringkat empat klasemen sementara usai mengumpulkan nilai 50, berselisih dua poin dengan Persib Bandung, dan tertinggal satu angka dari Persija.

Sebaliknya, PSIS memperpanjang catatan tanpa kemenangan di lima laga berturut-turut. Kendati demikian, posisi mereka tidak berubah di peringkat 11 dengan nilai 35.

Borneo FC akan mencoba melanjutkan performa apik mereka saat melakoni laga tandang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (18/3). Sedangkan upaya PSIS tidak mudah, karena harus menjalani partai tandang ke markas Persija Jakarta, Kamis (16/3).

Susunan Pemain

Borneo FC: Angga Saputra; Diego Michels, Julio Cesar, Irsan Rahman Lestaluhu, Fajar Fathurahman, Hendro Siswanto, Adam Alis, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly, Matheus Pato.

PSIS: Adi Satryo; Taufik Hidayat, Yudi Safrizal, Fredyan Wahyu, Bayu Fiqri, Septian David Maulana, Ryo Fuji, Luthfi Kamal, Taisei Marukawa, Rizky Dwi, Wawan Febrianto. (spy/net)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER