Sabtu, Maret 2, 2024

Brendan Fraser Raih Best Actor Academy Awards 2023

Aktor Hollywood Brendan Fraser berhasil menyabet penghargaan Best Actor Academy Awards 2023 berkat penampilan briliannya di film The Whale.

Ini adalah kemenangan pertama bagi idola tahun 90-an itu sepanjang kariernya. Ia juga berhasil unggul dari sederet nomine lainnya, terutama Austin Butler yang menjadi pesaing utama.

Suasana malam penghargaan itu berubah menjadi begitu haru saat Fraser naik ke atas panggung dan menerima piala untuk kali pertama. Brendan Fraser meneteskan air mata saat menyampaikan pidato kemenangan di hadapan tamu undangan lainnya.

“Jadi seperti inilah berada di multiverse. Saya berterima kasih kepada Darren Aronofsky karena telah memberikan saya kepercayaan dan membawa saya ke dalam film The Whale,” ungkap Fraser seperti dikutip Variety.

Pemeran utama The Whale itu pun mengakui piala itu menjadi pencapaian terbaik sejak meniti karier di industri film 30 tahun lalu lebih.

Baca Juga  Everything Everywhere All at Once Berhasil Raih 7 Piala Oscar

“Ada hal-hal tidak mudah bagi saya. Saya tidak mendapat apresiasi positif kala itu sampai akhirnya saya berhenti. Dan saya hanya ingin berterima kasih atas penghargaan ini,” katanya.

Fraser meraih Academy Award untuk perannya sebagai Charlie, pria Inggris obesitas dengan berat badan lebih dari 200 kilogram yang berjuang untuk kembali berhubungan dengan putrinya yang terasing, diperankan oleh Sadie Sink. The Whale bisa dikatakan sebagai kebangkitannya Fraser di dunia akting, bahkan diganjar penghargaan Oscar 2023 lewat comeback-nya.

Sebelum meraih piala pertamanya, Fraser terlebih dulu meraih penghargaan “Best Actor” pada SAG Awards 2023, Satellite Awards 2023, Critics’ Choice Movie Awards 2023, dan acara penghargaan lainnya. Meski tidak menang, Fraser juga masuk nominasi Golden Globe 2023 dan acara penghargaan lainnya. (net)

Sumber: CNBCIndonesia.com

BERITA POPULER