Jumat, April 12, 2024

Buka Jambore Daerah RX King, Ini Kata Gubernur

Link, Kiram – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin membuka secara resmi gelaran Jambore Daerah RX King Kalsel, Sabtu (11/3) di Kiram Park. Dalam kesempatan ini Paman Birin juga melepas secara resmi Rally RX King Tahun 2023.

Jamda dan Rally Rx King yang diikuti para komunitas RX King dari Kalsel, dan dari berbagai daerah di Indonesia, turut dihadiri oleh Kepala Dispora Prov. Kalsel. Hermansyah, Kepala Bakeuda Subhan Nor Yaumil, dan Kepala Biro Umum Rospana Sofian.

Dihadapan para peserta Jamda dan Rally Rx King, Paman Birin menggelorakan semangat bergerak yang selama ini menjadi simbol atau semangat bagi Pemprov Kalsel.

Bergerak menurut Paman Birin secara harfiah berarti tidak malas, tidak malas berarti rajin, kalau rajin pangkal pandai, pandai pasti berkualitas, kalau berkualitas berarti berdaya saing.

Baca Juga  PORTADA Wujud Komitmen Melestarikan Permainan Tradisional

“Bergerak memiliki makna Bersama Gelorakan Rakyat, dan hari ini pemenangnya adalah para rider Rx King,” sebut Paman Birin yang disambut tepuk tangan dari seluruh peserta.

Lebih lanjut Paman Birin mengapresiasi atas gelaran Jambore Daerah RX King ini, karena dapat menggali dan mengembangkan segala potensi di banua, seperti pariwisata, umkm, dan lain sebagainya.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada orang banyak, serta dapat menggali dan mempromosikan wisata banua,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Dian menyampaikan, kegiatan Jamda ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti kontes modifikasi, sosialisasi safety riding, hiburan DDJ, erta bakti sosial, dan donor darah.

Gelaran Jamda dilaksanakan dari tanggal 11-12 Maret 2023 yang dipusatkan di Kiram Park. (why)

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img