Sabtu, Maret 2, 2024

Buka Lebih Awal, KFC Disambangi Satpol-PP 

Link, Banjarbaru – Selama bulan Ramadhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Banjarbaru, gencar laksanakan giat penertiban. Giat penertiban ini, salah satunya menyisir warung-warung makan, yang diindikasi buka lebih awal pada bulan Ramadhan.

Seperti kali ini, Selasa (4/4/2023) Satpol-PP mendatangi sebuah tempat makan yang cukup besar yaitu KFC. Diketahui, adanya laporan warga tempat makan itu buka pada siang hari, namun berbeda dengan tetangganya yang mulai buka pukul 3 sore.

“Hari ini kami datang ke KFC, karena ada laporan bahwa buka dari siang. Sehingga kami datang untuk menghimbau, agar sama rata seperti itu,” ungka Yanto Hidayat,Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian.

Ia menjelaskan, bahwa semua warung-warung baik itu yang kecil maupun besar sekalipun. Aturannya boleh membuka warung mereka pukul 5 sore, dan menerima pesanan ojek online itu pukul 3 sore. Saat ini pihaknya, akan memanggil pihak KFC untuk ke kantor Satpol-PP.

“Ini hanya miskomunikasi saja, dan nanti akan kami panggil untuk ke kantor,” tambahnya.

Diketahui, saat kedatangan Satpol-PP KFC sedang ramai dengan ojek online yang sedang mengantri mengambil pesanan mereka. Edi salah satu ojek online mengatakan, bahwa baru tahun ini KFC buka lebih awal.  

“Saya berani datang kesini, karena katanya mereka sudah izin,” ujar Edi.

Ia pun tetap menerima dan menyelesaikan orderannya, dan menyarankan kepada KFC untuk mematikan pesanan online mereka hingga pukul 3 sore.(wahyu/BBAM)

Baca Juga  Jalan Panjang Kota Banjarbaru Menjadi Ibukota Provinsi (1)

BERITA POPULER