Camat Mataraman Digantikan Sekcam Astambul

Facebook
Twitter
LinkedIn
Camat Mataraman diganti

Link, Martapura – Camat Mataraman, Kabupaten Banjar Agus Hidayat dipindahtugaskan ke lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Banjar.

Camat Mataraman Agus Hidayat yang sempat viral karena insiden goyangan Bara Bara Bere Bere di acara penutupan MTQ Kabupaten Banjar beberapa waktu lalu, kini tak lagi menjabat sebagai camat.

Pada pelantikan148 Pejabat Administrator dan Jabatan Pengawas, terdiri dari 47 orang Eselon III dan 101 orang Eselon IV, yang dilantik Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur, di Aula Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Jalan Manteri Empat, Kecamatan Martapura, Jum’at (12/8/2022) lalu terdapat nama Agus Hidayat.

Pada saat pengambilan sumpah jabatan, Agus Hidayat diambil sumpah janjinya untuk jabatan baru. yakni menempati jabatan baru di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Banjar.

Sedangkan untuk kursi Camat Mataraman, kini telah diduduki Dedi Kurniadi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat (Sekcam) Astambul.

Desas-desus akan dicopotnya Agus Hidayat sebagai camat memang sudah santer derngar sejak insiden yang terjadi pada penutupan MTQ lalu. Namun Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur yang didampingi Sekda Banjar HM Hilman, segera menampiknya kendati nadanya sambil tertawa kecil. “Terkait Camat Mataraman, jangan dikait-kaitkan. Karena memang tidak ada kaitannya. Pelantikan ini kan sudah melalui berbagai tahapan yang dilakukan Tim Kinerja ASN,” ujarnya tersenyum.

Baca Juga  Paman Birin Ikut Ramaikan Prosesi Baayun Maulid

Senada dengan itu, HM Riza Dauly selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kabupaten Banjar menegaskan, sebelum dilakukannya pelantikan, pihaknya bersama Tim Penilai Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah melakukan beberapa kali rapat.

“Intinya siapa ditempatkan dimana, itu sudah sesuai dengan kebutuhan. Jadi tidak ada kaitannya dengan faktor-faktor lain. Termasuk soal posisi Camat Mataraman,” ujarnya.

Berdasarkan hasil rapat tersebut lah, lanjut pejabat definitif Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar ini, didapati hasil sebanyak 148 orang ASN yang dilakukan mutasi dan promosi.

“Jadi, 148 ASN yang dilakukan mutasi dan promosi hari ini terdiri dari 101 orang jabatan Administrasi dan 47 orang jabatan Pengawas di lingkungan Pemkab Banjar,” ucapnya.(zainuddin/BBAM)