Rabu, April 24, 2024

Dekranasda Banjarbaru x VIVI ZUBEDI Gelar Gala Dinner dan Chairity Auction

Link, Banjarbaru – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarbaru menggelar acara Gala Dinner dengan tema “From Borneo to New York” menampilkan busana sasirangan hasil kolaborasi dengan brand VIVI ZUBEDI di Mess L, Kota Banjarbaru. Sabtu malam (12/11/2022).

Event Form Borneo To New York ini merupakan sebuah penutup dari rangkaian Dekranasda Kota Banjarbaru bersama Vivi Zubedi goes to New York Fashion Week (NYFW).

Tak hanya menampilkan 10 koleksi Neoculture yang diboyong ke NYFW, dalam event ini koleksi tersebut juga dilelang dan hasilnya didonasikan untuk membantu para pelaku usaha binaan Dekranasda Kota Banjarbaru.

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi mengatakan, acara Gala Dinner dan Chairity Auction bertajuk “From Borneo to New York” ini diharapkan mampu menjadi pemantik para pengrajin UMKM di Kota Banjarbaru agar lebih percaya diri terhadap produk yang dihasilkan.

“Saya harap, acara malam ini sebagai pemantik untuk para pengrajin UMKM di Banjarbaru guna membuktikan kepada mereka bahwa, kalau kita mau kita bisa, kita diterima kok, tidak ditolak, yang penting percaya diri, mau berinovasi, mau memperbaiki kualitas, dan menerima perubahan,” tuturnya.

Baca Juga  Peringati Hari Tuberkulosis Sedunia, RSD Idaman Gelar Edukasi Kesehatan

Vivi juga optimis, produk hasil pengrajin UMKM di Kota Banjarbaru kedepannya bakal lebih berkembang. Hal ini telah dibuktikan dengan tawaran yang mulai berdatangan.

“Kita sudah menerima tawaran dengan sendirinya. Jadi saya yakin, insya Allah kedepannya lebih berkembang,” ucapnya.

Vivi berpesan agar pengrajin UMKM di Kota Banjarbaru bisa menjadi pelaku usaha yang mau berinovasi, dan menerima kritikan untuk maju lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan, busana yang dilakukan lelang amal kali ini, merupakan produk yang akan dipamerkan di New York Fashion Week (NYFW) di Amerika Serikat nantinya.

Aditya menyampaikan, tujuan dilakukannya lelang amal ini guna memberikan kesejahteraan bagi para pengrajin UMKM dalam menambah saran dan prasarananya.

“Tujuan kita melakukan lelang ini untuk memberi kesejahteraan bagi pengrajin dalam menambah sarana prasarana, dan kita juga ingin memacu para UMKM kita agar bisa lebih kreatif, dan terus berinovasi,” tuturnya.

Adapun diakui Walikota Banjarbaru pihaknya berkomitmen akan terus mendukung para pengrajin UMKM agar mampu melangkah lebih maju lagi, dan sejahtera kedepannya. (juwita/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img