Senin, Juli 22, 2024
BerandaHeadlineDiduga Tersandung Masalah Hukum, Ketua KPU Banjarbaru Diganti

Diduga Tersandung Masalah Hukum, Ketua KPU Banjarbaru Diganti

Link, Banjarbaru – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru bergejolak. Gara-garanya posisi Ketua KPU Rozy Maulana mendadak digantikan PLH Dahtiar. Pergantian terkesan mendadak tersebut dikahabarkan  lantaran Rozy tengah menghadapi masalah hukum.

Plt Ketua KPU Banjarbaru saat dikonfirmasi enggan menjelaskan penyebab pergantian Ketua KPU Banjarbaru.

” Adapun terkait latar belakangnya, nanti pada waktunya kawan-kawan akan mengetahuinya sendiri,” imbuh mantan Ketua Bawaslu Banjarbaru ini sebagaimana dikutip dari KBK.Nes.

Diungkapkannya, pergantian Ketua KPU dari Rozy Maulana kepada dirinya sebagai PLh melalui proses pleno.

“Jadi saat ini kami memang dipilih sebagai Plt. Ketua KPU Kota Banjarbaru berdasarkan pleno rekan rekan komisioner. Ini sebagai bentuk agar roda organisasi dan tahapan pilkada tetap bisa berjalan di Kota Banjarbaru,” tegas Dahtiar melalui keterangan tertulisnya, Kamis (4/7/2024) sore.

Pada kesempatan ini Plt Ketua KPU Kota Banjarbaru kembali menyampaikan, bahwa tidak benar adanya perebutan ataupun sejenisnya pada posisi jabatan Ketua KPU Banjarbaru.

Baca juga  Musuh Bagi Masyarakat, Polda Musnahkan 22,35 Kg Sabu

“Kami di internal (KPU Banjarbaru – red) kompak dan solid, terutama dengan Rozy Maulana komunikasi kami masih sangat baik di internal,” ungkap Plt Ketua Banjarbaru ini.

Namun sayangnya, para penyelenggara pemilu di Kota Banajrbaru tersebut memilih diam saat ditanya apakah Rozy Maulana sedang tersandung kasus hukum.

Sementara itu dari penelusuran dari berbagai sumber, diinformasikan digantinya Ketua KPU Bnajarbaru Rozy Maulana karena tersandung kasus hukum.

“Ketua KPU saat ini tengah berhadapan proses hukum di luar daerah tapi masih di dalam wilayah Kalsel. Karena itulah posisinya sebagai ketua dicopot. Dalam waktu dekat nanti juga tersiar masalahnya apa?” ungkap sumber. (spy)

BERITA TERKAIT

TERPOPULER