Minggu, Maret 3, 2024

Dinas PUPR Kalsel Gelar Kejuaraan Road Bike

Link, Banjarbaru – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang (PUPR) Kalsel menggelar Kejuaraan Balap Sepeda (Road Bike) dalam rangka memeriahkan Hari Bakti PUPR ke-78 di depan kantor Dinas PUPR Kalsel pada sabtu (2/12) pagi.

Paman Birin didampingi oleh Kepala Dinas PUPR beserta sejumlah Kepala SKPD Lingkup Provinsi Kalsel, melakukan pengibaran bendera Flying Start sebagai tanda dimulainya kejuaraan Road Bike 2023.

Ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kalsel dan luar Kalsel termasuk anggota Polri, TNI, komunitas sepeda, serta peserta dari lapisan masyarakat lainnya, siap berkompetisi di jalur sepanjang 78 kilometer, dengan rincian, flying start sejauh 35 kilometer dan road race sepanjang 43 kilometer.

Rute balapan ini melibatkan beragam landmark dan tempat ikonik di sepanjang Kota Banjarbaru hingga Kabupaten Banjar. Mulai dari Mesjid Agung Al Munawaroh, Amanah Borneo Park, Bentok Darat, Kiram Park, Kiram Atas, Alaska Park, Alam Roh 20, TPA Banjar Bakula, Gunung Kupang, hingga finish kembali di kantor Dinas PUPR Kalsel.

Kompetisi ini terbagi dalam beberapa kelas lomba, yaitu Men U-19 Lokal, Men Elite, Men Open Lokal & Luar, serta Women Open, yang bersaing untuk memperebutkan total hadiah sebesar 200 juta Rupiah.

Paman Birin menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kejuaraan ini sebagai wujud peringatan hari bersejarah bagi insan PUPR.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi atas digelarnya Kejuaraan Balap Sepeda, yang diselenggarakan oleh Dinas PUPR Provinsi Kalsel, untuk memperingati Hari Bakti PUPR ke-78 tahun 2023 ini,” ucap Paman Birin.

Baca Juga  Ahmad Solhan Dilantik Gubernur sebagai Kadis PUPR

Lebih lanjut, beliau berharap kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang olahraga atau balap sepeda biasa, melainkan juga dapat memupuk semangat persatuan dan kebersamaan.

“Dengan digelarnya Kejuaraan Road Bike ini, saya mengharapkan bukan sekedar event olahraga atau balap sepeda, yang diikuti pembalap terbaik dari berbagai daerah di Indonesia, tetapi juga dapat memupuk semangat persatuan dan kebersamaan,” tambahnya.

Selain itu, Paman Birin berharap kejuaraan ini dapat menjadi platform untuk memperkenalkan keindahan dan daya tarik Banua kita, baik dari segi pariwisata maupun olahraga.

“Serta saya harapkan, Kejuaraan Road Bike ini, dapat menjadi ajang memperkenalkan keindahan, maupun daya tarik Banua kita, baik dari segi pariwisata, maupun olahraga,” ungkapnya.

Paman Birin menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta balap sepeda dan mengajak mereka untuk bertanding dengan semangat sportivitas tinggi.

Paman Birin menegaskan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan keselamatan bersama.

“Selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh pembalap. Tunjukkan kemampuan terbaik, junjung tinggi sportivitas, serta utamakan keselamatan bersama,” pungkasnya.

Paman Birin berharap kegiatan ini dapat menjadi tradisi yang rutin dilaksanakan dan terus berkembang, memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat dan dunia olahraga di Kalsel. (wahyu/BBAM)

 

BERITA POPULER