Rabu, April 24, 2024

Direndam Banjir, Dua Sekolahan di Kelurahan Bangkal Diliburkan

Link, Banjarbaru – SDN 2 Bangkal dan SMPN 12 Banjarbaru di Kecamatan Cempaka diliburkan. Soalnya sudah dua hari ini kedua sekolahan tersebut terdampak banjir.

Tingginya intensitas curah hujan belakangan ini membuat sejumlah wilayah terdampak banjir. Salah satunya di Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalsel.

“Sudah dua hari ini anak-anak diliburkan sekolah. Karena sekolahannya terendam banjir. Kedalamannya sekitar satu lutut orang dewasa,” ujar Haji Moel, salah seorang tokoh warga , kepada Linkalimantan.com, Jumat 27 Januari 2023.

Daerah yang terdampak ungkapnya dari perbatasan Kelurahan Cempaka sampai di perbatasan daerah Desa Banyu Hirang.

“Kami sejak Kamis malam memantau datangnya air banjir. Sekitar pukul 01.00 Wita dampak banjir semakin meluas. Hingga saat ini banjir masih bertahan,” ungkapnya.

Kedua sekolahan tersebut ungkapnya, adalah SDN 2 Bangkal dan SMPN 12 Banjarbaru. Jarak kedua sekolahan tersebut berdekatan.

Baca Juga  Sebanyak 3 Titik Api Kebakaran Lahan Ditemukan Di Banjarbaru

“Sudah jadi langganan setiap ada banjir, kedua sekolahan tersebut pasti terkena dampaknya,” ujar Acil Tika, warga setempat.

Sementara itu, Fazeri Syamsi Kasipem Kelurahan Bangkal saat dikonfirmasi, menjelaskan banjir melanda sejumlah titik di wilayahnya sejak Kamis 26. Diantaranya RT 7,8,9,10,11,12 Kelurahan Bangkal.

“Kami sudah mencek ke lapangan sejak kemarin. Bangunan SDN 2 dan SMPN 12 Banjarbaru itu masuk di wilayah RT 10,” ungkapnya.

Saat ini sebutnya lebih jauh, sampai saat ini di empat wilayah rt tersebut masih terdampak banjir.

Dibagian lain, Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka yang biasanya terdampak banjir paling paling justru tidak terdampak.

“Memang ada air datang kemarin. Tetapi tidak seperti biasanya yang berjam-jam,” ujar Fathur. (wahyu/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img