Minggu, Mei 19, 2024

Disporabudpar Banjarbaru Kumpulkan Insan Seni Banjarbaru

Link, Banjarbaru- Mengusung visi-misi Banjarbaru “JUARA” Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Arifin menggerakkan seluruh potensi yang ada di wilayah kota Banjarbaru.

Seperti yang tadi malam dilaksanakan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Banjarbaru, di misbar taman kreatif. Yakni, membangun kesepakatan bersama elemen-elemen penggiat seni yang ada di Banjarbaru, untuk kembali menghidupkan kegiatan seni. Utamanya yang berpotensi sebagai kegiatan, ekonomi kreatif.

“Alhamdulillah, malam ini kawan-kawan penggiat seni dan budaya, yang ada di Banjarbaru duduk bersama kami untuk bersepakat menyamakan persepsi berkaitan dengan program-program. Baik program pemko, dalam hal ini sudah paparkan pada kawan-kawan penggiat seni, maupun program-program mereka,” ujar Sekretaris Disporabudpar, Reza Faizal RK, kepada linkalimantan.com, usai pertemuan, Jumat (7/1/2022).

Diungkapkannya, pertemuan tersebut merupakan salah satu agenda yang sudah dijadwalkan berdasarkan arahan walikota. Kedepan, banyak agenda-agenda besar, yang akan dilaksanakan terkait pengembangan sektor ekonomi kreatif, dibidang seni budaya.

BACA JUGA  Indahnya Negeri Ku

“Yang perlu diingat pengembangan sektor ini, bukan hanya melibatkan satu generasi saja. Seluruh lapisan masyarakat seni budaya yang ada, pasti akan dilibatkan. Menjadi sangat penting, karena penduduk di wilayah Banjarbaru multi suku, dari sabang sampai marauke terwakili ada disini,” ungkapnya.

Keragaman ini pula, lanjut pejabat penyuka bercocok tanam ini menjadi sebuah potensi besar, yang tidak boleh tersia-siakan. Sampai akhirnya, bisa menjadikan Kota Banjarbaru benar-benar “JUARA”.

Dibagian lain, Faizal menyebutkan ada program besar yang sepenuhnya melibatkan insan seni yang ada di Kota Banjarbaru. Yakni, festival film pendek, “kitakan sekarang memiliki videotron hasil kerja keras Diskominfo Banjarbaru, artinya medianya sudah ada, hasil festival itu sebagai materi yang ditampilkan di videotron,” kata laki-laki berbadan kurus. (wahyu/linkalimantan.com)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER