Antisipasi Varian Omicron Banjarbaru Gencarkan Vaksinasi

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru- Pandemi covid-19 yang belum juga usai, kini muncul varian baru yakni varian omicron. Kasus omicron sendiri di Indonesia sudah terdeteksi dari akhir 2021 kemarin, yang diduga penularan tersebut dari Warga Negara Indonesia (WNI) yang datang dari luar negeri. Sejak saat ini, kasus Omicron di Indonesia pun terus bertambah.

Saat ini pemerintah pun kembali dibuat was-was dengan varian baru ini, sehingga antisipasi pun sangat diperlukan agar varian baru ini tak menganas. Seperti halnya yang di lakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarbaru terus menggencarkan program vaksinasi, agar masyarakat di Kota Banjarbaru bisa tervaksin.

“Ya, dalam rangka penanganan covid ini, kita berusaha semaksimal mungkin antisipasi segala kemungkinan. Sekarangkan isunya varian omicron yang sudah terdata, kami sejak sebelum liburan baru kemarin sudah menyiagakan juga rumah sakit Puskesmas untuk kesiapan mereka mengantisipasi,” jelas Rizana Mirza, Kepala Dinkes Kota Banjarbaru, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga  7 Pemain Dicoret Shin Tae-yong Jelang Piala Asia U20

Ia pun menjelaskan, bahwa tim-tim di lapangan tetap siap melaksanakan, jadi dalam rangka penanganan covid ini. Bukan hanya varian omicron, jika nanti varian-varian mungkin saja ada, pihaknya tetap siap dan mengupayakan yang terbaik. Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar mengikuti vaksinasinasi, karena vaksinasi merupakan salah satu langkah pencegahan agar tak terinfeksi covid-19.

“Ya karena dari beberapa pengaruh banyakk negara dan di daerah lain itu yang terpapar, adalah orang yang belum vaksin. Bahkan mereka dampaknya jadi berat, nah kalau orang yang sudah vaksin ya insyaallah dampaknya meskipun kepapar juga tidak berat, hanya bergejala ringan aja,” ungkpanya.

Ia juga mengungkap ke depannya pihaknya, berupaya secepatnya juga vaksinasi untuk anak-anak yang umur 6 sampai 11 tahun. Mudah-mudahan kiranya upaya-upaya ini bisa dapat mengantisipasi. Dan tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun. (wahyu/linkalimantan.com)