Edy Sudarmadi Kembali Pimpin IMI Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarmasin Edy Sudarmadi kembali didapuk melanjutkan tugasnya sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan.  Terpilihnya kembali Edy setelah digelar pemilihan melalui musyawarah IMI Kalsel, di salah satu hotel berbintang, Sabtu (26/2/22).

Dengan demikian pengusaha sukses tersebut akan menjabat sebagai Ketua IMI Kalsel selama periode 2022- 2026.

Di gelaran yang dibuka Asisten bidang Administrasi Umum Setdaprop Kalsel, Siswansyah mewakili Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor, Edy Sudarmadi terpilih secara aklamasi.

“Kami memiliki misi untuk memajukan otomotif banua dan siap melakukan konsolidasi organisasi club -club motor untuk menggali lagi kegiatan otomotif di kabupaten kota,” ujar Edy usai terpilih..

Menurutnya, pihaknya menunggu arahan IMI pusat yang mana IMI Kalsel akan menunjuk salah satu pengurus IMI kabupaten, sebagai perpanjangan tangan IMI propinsi ke seluruh kabupaten. “Dengan ada IMI kabupaten maka akan lebih mudah menggali potensi daerah sekaligus mempermudah pendekatan dengan stekholder serta pemerintah kota dan pemeriintah kabupaten agar tujuan lebih tergali lagi potensi atlet otomotif yang berbakat setiap kabupaten,” katanya. Jadi bukan hanya dekat dengan club, namun club juga lebih dekat dengan club pengcab kabupaten dan pengcab propinsi,” ujarnya.

Baca Juga  Pembangunan Smelter Nikel PT ABC Dimulai

Di Kalsel sebutnya, baik kota dan kabupaten penggemar otomotif bisa dikatakan sangat luar biasa, sehingga dengan dibentuk pengcab dan kedekatan dengan kabupaten kota bisa lebih intens untuk menyediakan fasilitas olahraga otomotif. “Tujuan agar dapat merealisasikan juga fasilitas infrastruktur olahraga bermotor, “katanya.

Untuk perisapan PON, pihaknya juga akan melakukan seleksi mengingat banyak potensi atlet muda bermunculan dengan usia 20 tahunan.

“Banyak atlet yang berbakat di Kalsel dan ini akan kami gali untuk PON mendatang, kami juga akan perjuangkan agar olahraga ini bisa masuk PON,” katanya.

Sementara Deputi Organisasi IMI Pusat, Donny Prihandana mengatakan agar IMI Kalsel langsung fokus ke cabang olahraga untuk mencetak prestasi di ajang-ajang yang akan digelar. “Kalsel memiliki potensi besar sehingga kita harapkan langsung fokus pada cabang olahraga potensial dan unggulan yakni off-road dan balap motor,” harap Donny. (spy)