Senin, Maret 4, 2024

Gelar Apel Pasukan Tandai Dimulainya Operasi Ketupat 2023

Link, Martapura – Operasi Terpusat Ketupat Intan 2023 dimulai. Polres Banjar gelar apel pasukan menandai dimulainya operasi  pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah / 2023.

Dipimpin Dandim 1006 Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring didampingi Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat dan Kasatpol PP Banjar Irwan Kumar, apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023, dilaksanakan di  halaman Mapolres Banjar, Senin (17/4/2023) sore.

Dalam amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Letkol Kav Zulkifer Sembiring, berbagai langkah dalam operasi ketupat 2023 diharapkan mampu berjalan dengan baik. Sehingga dapat memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1444 H serta dapat mewujudkan mudik aman dan berkesan begitu pula arus baliknya.

” Berbagai pengaturan pada operasi ketupat 2023 harus didukung dengan penguatan komunikasi publik. Pastikan informasi bukan hanya send namun delivered. Siapkan iklan layanan masyarakat pada seluruh platform media, sehingga masyarakat mendapatkan informasi secara berkala dan dapat merencanakan perjalanan mudiknya dengan baik,” pesannya.

Baca Juga  Jadi Tradisi Ini Sejarah Lebaran Ketupat di Indonesia

Sementara itu Kapolres Banjar Ifan Hariyat menginformasikan operasi ketupat intan 2023 akan  dilaksanakan dari 18 April – 2 Mei 2023. Dengan jumlah personel 200 orang terdiri dari 138 anggota Polri dan 72 gabungan personel TNI,  pemerintah daerah serta instansi terkait.

” Terkait sasaran yang kita lakukan berupa orang, tempat dan waktu. Kita terutama melakukan pengamanan pada saat masyarakat melakukan ibadah salat Ied di masjid maupun lapangan wilayah Kabupaten Banjar, serta tempat objek wisata dan saat arus balik mudik pasca  lebaran ,” ungkapnya.

Ia menambahkan untuk pos pelayanan Operasi Ketupan Intan 2023, disediakan di dua Polsek yaitu Polsek Gambut dan Astambul. Dimana Polsek Astambul merupakan arus mudik dari daerah hulu sungai serta untuk persiapan pengamanan haul Datuk Kelampaian.(oetaya/BBAM)

BERITA POPULER