Gerbong Pejabat Pemko Bergerak Lagi

Facebook
Twitter
LinkedIn
pelantikan lagi, bergerak lagi

Link, Banjarbaru – Gerbong posisi pejabat Pemko Banjarbaru kembali bergerak. Rustam Effendi, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Banjarbaru memasuki masa pensiun menjadi penyebabnya.

Kosongnya kursi jabatan Kaban P2RD Kota Banjarbaru karena ditinggal pensiun membuat gerbong posisi pejabat di lingkungan Pemko Banjarbaru, kembali bergerak. Puluhan pejabat Esselon III dan IV disebut-sebut akan menempati posisi baru.

Dari penelusuran Linkalimantan.com Kabag Umum Setdako Banjarbaru, Kemas Ahmad Rudi Indrajaya, dipastikan mengeisi jabatan Kaban P2RD Kota Banjarbaru.

“Selain Pak Rudi ada tiga atau empat pejabat yang akan mengisi jabatan di esselon 3. Salah satunya jabatan Kabag Umum Setdako Banjarbaru,” ungkap sumber di lingkungan Setdako Banjarbaru.

Terpilihnya Kemas Ahmad Rudi Indrajaya sebagai Kaban P2RD Kota Banjarbaru bukan rahasia umum lagi. Karena yang bersangkutan merupakan pemenang pada assessment jabatan tersebut. dimana dari 8 kursi jabatan yang dilelang, 7 pemenang lelang jabatan sudah dilantik.

Sementara Kemas Ahmad Rudi Indrajaya belum dilantik mengingat Rustam Effendi masih menjabat disana dan baru memasuki masa pension per 1 September 2022.

Baca Juga  Pansus PT BIM Tak Solid, Apa Kata Saidan?

Sementara itu, Walikota Banjarbaru HM Adtya Mufti Ariffin tidak memberikan balasan chat saat dikonfirmasi soal khabar pelantikan Rabu, 31 Agustus 2022, melalui aplikasi WhatsApp.

Berbeda dengan Walikota, Wartono Wawalikota Banjarbaru menuliskan pada chatnya “Besok saja langsung ke TKP” saat dikonfirmasi terkait hal itu.

Lebih jauh, beberapa sumber senada menyebut posisi Kabag Umum akan dijabat Sartono yang saat ini menjabat sebagai Kabid Pertamanan, Pemakaman dan PJU pada Dinas Perkim Kota Banjarbaru.

“Tidak mengejutkan kalau Pak Sartono ke Bagian Umum. Karena beliau merupakan orang lama yang paham sekali dengan tugas dan kewenangan di sana,” ujar sumber yang sama.

Dibagian lain, disebutkan Rabu, 31 Agustus 2022 pukul 10.00 Wita di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru diagendakan pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Hadir dalam agenda tersebut Walikota beserta Wakil Walikota dan Forkopimda Kota Banjarbaru.(wahyu/BBAM)