Gubernur Buka Konferensi PWI Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
paman bertemu tokoh pers kalsel

Link, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selataan H Sahbirin Noor membuka Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel dan Konferensi Kerja Provinsi di Gedung PWI Jl. Hidayatullah, Lingkar Utara Dalam, Banjarmasin pada Sabtu (30/7).

Paman Birin membuka koferensi PWI Kalsel yang dihadiri antara lain Ketua Umum PWI Atal Sembiring Depari, Pengurus Kalsel serta sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Kalsel.

Dalam sambutannya, Gebernur mengatakan, selamat dan sukses kepada PWI Kalimantan Selatan yang dapat menyelenggarakan Konferensi Provinsi Persatuan Wartwan Indonesia  dimana agendanya  pemilihan Ketua PWI Kalimantan Selatan Selatan 2022-2027.

“Kita semua berharap konferensi ini berjalan dengan lancar. Dan pada puncaknya menghasilkan keputusan yang tebaik dan diterima seluruh anggota. Dengan harapan kian memperkuat organisasi wartawan Kalimantan Selatan sebagai wadah yang nyaman bagi anggota dan penggiat jurnalistik,” ujarnya. Paman juga berpesan, insan pres harus pandai dalam menjalani tantangan.

Baca Juga  Gubernur Kalsel Kembali Rotasi Pejabat Esselon II

“Teruslah brinovasi, jangan berdiam diri  dan terus tingkatkan kemampuan diri dalam menjalan tugas jurnalis yang baik,” katanya.

Di penghujung kata sambutannya, Sahbirin menegaskan pihaknya akan terus mendorong media menjadi profesional yang terverifikasi dewan pres, wartawan memiliki kompentensi dan berpengetahuan luas.

“Sebagai pilar keempat demokrasi saya menaroh harapan besar pelaksaksaan acara ini. Saya berharap yang terpilih sebagai ketua bisa memberikan contoh kepada organisasi-organisasi wartawan. Janganlah sampai terjadi perpecahan dan permusuhan. Semoga dalam pemilihan ketua nanti berjalan aman, sukses dan damai.”tutupnya.

Sementara itu, di penghujung acara pembukaan, para tokoh pers Kalsel, seperti H. Gusti Rusdi Effendie, HM. Taufik Effendie dan sejumlah pimpinan media di banua melakukan foto bersama. (spy)