LSM KAKI Unjuk Rasa di KPK

Facebook
Twitter
LinkedIn
LSM KAKI demo lagi

Link, Jakarta –  LSM Komite Anti Korupsi Indonesia  (KAKI) Kalimantan Selatan. Kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Merah Putih, Kuningan, KPK Jakarta.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan LSM yang dipimpin H Akhmad Husaini ini bertujuan untuk mendukung penanganan kasus hukum KPK.

Jumat 29 Juli 2022, di depan Gedung Merah Putih, Direktur LSM KAKI Kalsel Akhmad Husaini memimpin belasan anggotanya  menyampaikan orasi-orasi bernada dukungan kepada lembaga tersebut.

Selain berorasi, mereka juga membentangkan spanduk yang juga bertuliskan kalimat-kalimat dukungan kepada KPK untuk melakukan penegakan hukum terhadap semua kasus korupsi di Indonesia. Termasuk kasus yang menyeret mantan Bupati Tanbu Mardani Maming.

“Kita berharap proses hukum berjalan tegak lurus dan tidak ada intervensi dalam upaya penegakannya,” jelas pria yang akrab disapa Haji Usai ini.

Pada kesempatan ini Usai juga mendesak KPK untuk terus mengusut sejumlah dugaan korupsi di Kalimantan Selatan. Hak tersebut meliputi kasus dugaan korupsi  Pembangunan RSUD Pambalah Batung di Amuntai HSU, Pasar Alabio dan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan di Kalsel.

Baca Juga  HM Zairullah Hadirkan Ustazd Muhammad Yannor

Ada juga hal yang harus diawasi KPK, yakni adanya dugaan pengaturan pemenang proyek yang tujuannya menghimpun dana untuk persiapan Pilkada. Hal itu dapat dibaca dengan sejumlah indikator, apalagi sejumlah kontraktor sudah bernyanyi atas dugaan pengaturan proyek di kabupaten/kota di Kalsel.

“Selain memberi dukungan terhadap penegakan hukum, kami juga mendesak agar KPK menindak lanjuti laporan atau pengaduan masyarakat (Dumas) seperti yang kami sampaikan tersebut. Setelah ini, nanti kami akan ke sini lagi untuk meminta  progres dari Dumas tersebut dan sekaligus membawa bukti tambahan,” pungkas Direktur LSM KAKI Kalsel ini.(spy)