Minggu, Maret 3, 2024

Gubernur Galang Dana Untuk Palestina Saat Apel Gabungan,

Link, Banjarbaru – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersama ASN bahu-membahu melakukan penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina.

Penggalangan dana dilakukan di sela apel gabungan awal bulan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Senin (4/12) pagi.

Paman pun terlihat memberikan donasi, diikuti ASN lingkup Pemprov Kalsel beramai ramai mengisi bakul yang dibawa oleh petugas ke barisan apel gabungan. Hingga apel selesai dana yang dikumpulkan sudah mencapai Rp 821 juta lebih.

Gubernur Kalsel Paman Birin mengucapkan terima kasih kepada para ASN, yang telah menunjukkan kepeduliannya untuk membantu Palestina yang tengah berjuang melawan penjajah.

“Semoga dapat bermanfaat meringankan penderitaan khususnya para wanita dan anak anak Palestina,” kata Paman Birin.

Paman Birin pun akan menyerahkan langsung hasil penggalangan dana ke Baznas Pusat di Jakarta.

Baca Juga  Pembayaran THR Paling Lambat H-7, Sesuai SE Gubernur

“Kita akan langsung menyerahkan ke Baznas Pusat di Jakarta,” katanya.

Paman Birin menyebut, bukan jumlah yang menjadi bagian terpenting tetapi ketulusan dan keikhlasan yang dapat membawa ke surga.

Sementara itu, Karo Adminitrasi Pimpinan H Berkatullah mengatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Selatan merupakan SKPD yang paling banyak memberikan donasi sebesar Rp. 562.700.000.

Jumlah itu merupakan kumpulan dari donasi lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan termasuk para guru.

Selain penggalangan donasi untuk Palestina, pada apel gabungan ini juga diserahkan hadiah undian Kartu Pegawai Elektronik (KPE) tahun 2023 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan penyerahan hadiah lomba nyanyi lagu nostalgia banua dalam harmoni. (tri)

BERITA POPULER