Senin, Maret 4, 2024

Gubernur Hadiri Isra Mikraj di Guntung Papuyu

Link, Martapura – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Adi Santoso menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan haul ke 19 Guru KH Zaini Abdul Bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) di Masjid Jami Al-Ba’Alawi di Desa Guntung Papuyu RT 03 Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar pada Minggu (11/2).

Di Masjid Jami Al-Ba’Alawi ini juga sebagai Majelis Dzikir Ihya Ulumuddin yang dipimpin Habib Ali Bin Abdullah Laydrus.

Pada peringatan ini, panitia acara menghadirkan Guru Supian Al-Banjari sebagai penceramah. Selain itu tampak hadir juga Habib Abdullah bin Agil, Habib Hasan Alayidrus, Habib Ali Alidrus, Habib Alwi Alatas, Habib Abdullah Alayidrus dan Habib Husen Alayidrus, dan Habib Muhammad Alayidrus, para ulama dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Paman Birin dalam sambutannya tertulisnya menyampaikan rasa bangga dengan antusias masyarakat terhadap kegiatan keagamaan seperti peringatan Isra Mikraj dan haul para ulama di Kalsel, salah satunya yang banyak dilakukan, haul untuk KH Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) dan haul Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari (Datu Kelampayan).

Baca Juga  Gema Maulid Malam ke 8, Diikuti Masyarakat Banjarmasin Barat

Diharapkan Paman Birin, acara semacam ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, kecintaan terhadap Rasulullah SAW dan para ulama.

Disebutkan, bulan rajab adalah salah satu bulan yang diagungkan Allah SWT. Di bulan ini, terjadi peristiwa penting dalam kehidupan Rasulullah SAW yang mengandung banyak hikmah dan
nilai spiritual bagi umat muslim, yaitu peristiwa isra mi’raj.

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan haul Guru Sekumpul ini dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai desa di Kecamatan Gambut, Aluh Aluh, dan Beruntung Baru, bahkan dari Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut yang letaknya berbatasan dengan Kabupaten Banjar itu. (tri)

BERITA POPULER