Senin, Maret 4, 2024

KPU Banjarbaru Mulai Distribusikan Logistik ke TPS

Link, Banjarbaru – Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Banjarbaru, mulai didistribusikan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pendistribusian dimulai dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) menuju TPS, yang dilepas langsung oleh HM Aditya Mufti Ariffin Walikota Banjarbaru.

Rozi Maulana, Ketua KPU Kota Banjarbaru mengatakan Pendistribusian ini akan dilakukan selama dua hari. Pada hari ini (12/2/2024) akan di distribusikan logistik ke Kecamatan Banjarbaru Utara, Banjarbaru Selatan, dan Cempaka.

“Kecamatan Cempaka itu 3 Kelurahan, dan ada tambahan 1 Kelurahan lagi yaitu Landasan Ulin Barat. Untuk sisanya yaitu 2 Kecamatan dan 1 kelurahan di Cempaka itu didistribusikan besok,” ujar Rozi.

Untuk kelancaran pendistribusian logistik, pihaknya menyediakan 20 pickup dan 15 truk. Ia mengatakan, di Kota Banjarbaru tidak ada kendala dalam pendistribusian.

“Namun, saat ini yang perlu dikhawatirkan yaitu cuaca, dan mudah-mudahan cuaca ini tidak menjadi kendala untuk distribusi logistik,” tambahnya.

Baca Juga  Banjarbaru Jadi Ibukota, Ketua DPRD Mengaku Bangga

Guna mengantisipasi adanya kerusakan pada surat suara, pihaknya semaksimal mungkin melindungi logistik. Dalam pendistribusian tersebut pun, logistik ditutup rapat dengan terpal.

“Kalau terpal sudah standar, hujan tidak hujan tetap ditutup, biar aman. Dan kotak suara dibungkus lagi dengan plastik, dan ditutup beberapa lapis terpal,”

Sementara itu, HM Aditya Mufti Ariffin berharap pendistribusian logistik bisa berjalan dengan lancar. Sehingga bisa menyukseskan Pemilu pada 14 Februari 2024, yang tinggal menghitung hari itu.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kecamatan dan Kelurahan Insya Allah di Kota Banjarbaru tidak ada kendala, baik kendala transportasi, tempat dan lain-lain. Mudah-mudahan sampai hari H hingga perhitungan semua bisa lancar, dan menghadirkan pemilu yang jujur, adil, bebas dan rahasia,” jelas Walikota. (wahyu/BBAM)

BERITA POPULER