Selasa, Mei 21, 2024

Gubernur Kalsel Kunjungi Warga Terdampak Banjir Cempaka

Link, BanjarbaruMinim perhatian dari Pemko Banjarbaru, warga terdampak banjir di Kecamatan Cempaka justru mendapat perhatian besar dari Pemprov Kalsel.

Warga terdampak banjir di Kecamatan Cempaka hari ini Sabtu (25/2) mendapat kejutan menggembirakan. Walikota yang dinanti-nanti justru Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan rombongan yang datang membawa bantuan.

“Paman datang, Paman datang,” begitu teriakan gembira dari warga Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru saat melihat Gubernur Kalsel H Sahbirin yang setia mengenakan peci hitamnya.

Kedatangan Gubernur Kalsel ini bukanlah kebetulan. Tetapi lantaran rasa prihatin dengan kondisi warga yang sudah dua hari belakangan ini terdampak banjir.

BACA JUGA  Hujan Sejak Subuh Cempaka Banjir Lagi

Mengetahui kondisi seperti itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin pun langsung mendatangi warga terdampak banjir.

Selain datang melihat berbagai rumah warga yang terdampak banjir, Paman Birin juga membagikan nasi bungkus dan aneka jajanan.

Setiap rumah warga korban banjir disambangi dan diberikan bantuan. Baik nasi maupun aneka jajanan lainnya.

Tak itu saja, Paman Birin yang didampingi Staf Khusus Rizal Akbar dan Achmad Maulana, Plt. Kadinsos Muhammadun, Kadispora Hermansyah, Kadishub Fitri Hernadi serta Tenaga Ahli Media, Rusbandi pun berbaur dengan warga.

BACA JUGA  BPBD Sebut Banjir Cempaka Hanya Air Menggenang

Singgah di warung, Paman Birin mendengarkan langsung cerita warga ketika banjir yang selalu datang setiap curah hujan tinggi.

Saat singgah di setiap warung, Paman Birin memborong semua makanan dan diberikan kepada warga.

“Semoga warga Cempaka sabar menghadapi cobaan banjir ini. Dan mari kita bersama-sama bergotongroyong saling membantu,” kata Paman Birin.(wahyu/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER