Sabtu, Februari 24, 2024

PUPR Banjarbaru Bangun Trotoar Bawah JPO Dimulai Januari Lalu

Link, Banjarbaru-Pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan A Yani KM 34 Banjarbaru memang sudah selesai. Namun ternyata pembangunan fasilitas umum di titik tersebut juga ditambah dengan pembangunan trotoar disekitarnya.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarbaru kembali menambah fasilitas di kawasan JPO. Yakni membangun trotoar di Jalan Pangeran Suryanata dan Jalan Junjung Buih tepatnya di bawah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO).

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Banjarbaru Adi Mualana mengatakan, bahwa pekerjaan itu dilakukan  bukan kesatuan paket dengan JPO.

“Untuk detail pekerjaannya bisa dilihat langsung pada papa proyek yang tertera di Depan Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) ,” Ungkapnya kepada Linkalimantan.com Jumat 24 Februari 2023.

Menurut Adi, pekerjaan itu dilakukan untuk menanggulangi oknum masyarakat yang melewati JPO dengan menggunakan sepeda motor.

Baca Juga  Kata Kadisdik ABK Bisa Masuk Sekolah Umum

“Tidak hanya pembangunan trotoar namun juga ada bolar untuk menghindari hal yang tidak di inginkan,” lanjutnya.

Adapun untuk anggaran pekerjaan itu dilakukan dengan Penunjukan Langsung  dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah,” tuturnya

Sementara itu dari pantau Linkalimantan.com di lapangan terlihat masih ada kegiatan yang melakukan pekerjaan pengecatan.

Selain itu terlihat dari plang proyek yang posisinya tak lagi rapi tertuliskan nomor pekerjaan 61/04/SPK/REKON-BPJL/RUTIN-01/DPUPR/2023. Pekerjaannya trotoar sepanjang 154 M’ dengan Nilai Kontrak Rp199.675.000,00.

Di sana juga tertulis pekerjaan dilaksanakan sejak Januari 2023 dengan waktu pelaksanaan pekerjaan 60 hari kalender dan pemeliharaan 90 hari kalender. (oetaya/BBAM)

BERITA POPULER