Minggu, Juni 23, 2024
BerandaLinkFlashGubernur Puji Kekompakan KBB di Jatim

Gubernur Puji Kekompakan KBB di Jatim

 

Link, Surabaya – Bersilaturahmi dengan Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Jawa Timur, Gubenur Kalsel H Sahbirin Noor memuji kekompakan warga Banjar di daerah perantauan. Utamanya di Jawa Timur.

Bertempat di D’Jawa dan Resto Gubeng Surabaya, Paman Birin berbaur bersama warga Banjar Jawa Timur yang tergabung dalam KBB pada Senin (20/3) siang.

Kehadiran Paman Birin yang merupakan Ketua Umum KBB Sedunia untuk bersilaturahmi ini pun disambut gembira warga Banjar di perantauan Jawa Timur.

Dihadapan warga Banjar di Jawa Timur, Paman yang didampingi sejumlah pejabat dan tokoh agama Martapura, menyampaikan apresiasi serta rasa terimakasih atas kebersamaan dan kerukunan yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Alhamdulilah, KBB Jawa Timur kompak dan rakat. Ini menjadi modal untuk kita saling membantu serta saling mendorong satu sama lain,” kata Paman Birin.

Pada kesempatan itu pula, Paman Birin juga meminta berbagai masukan dari warga KBB Jawa Timur untuk upaya peningkatan pembangunan di Banua oleh Pemprov Kalsel yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.

Baca juga  Halal Bihalal Bersama KBB Jatim, Paman Birin Disambut Ribuan Warga

Sementara itu, Ketua Umum KBB Jawa Timur H. Noor Alamsyah menyampaikan rasa bangga atas kedatangan Gubernur Kalsel Paman Birin yang merupakan Ketua Umum KBB Sedunia.

Pada kesempatan itu pula, KBB Jawa Timur juga menyampaikan undangan kepada Paman Birin untuk nantinya bisa hadir dalam acara halal Bihalal, Pentas Seni dan Bazar kerukunan Bubuhan Banjar di Jatim pada 14 Mei 2023 selepas Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Terimakasih dari kami warga Banjar di perantauan Jawa Timur kepada Paman Birin yang telah datang dan bersilaturahmi. Kehadiran Paman Birin menjalin kerukunan dan menumbuhkan rasa kebersamaan dan saling mendukung warga di perantauan Banjar Agar rakat mufakat dan babarkat,” ungkap Noor Alamsyah.

Dalam silaturahmi itu, Paman Birin didampingi Wildan, Staf Khusus Achmad Maulana, para ulama dan sejumlah kepala dinas lingkup Pemprov Kalsel.  (wahyu/BBAM)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER