Minggu, Maret 3, 2024

Gubernur Sosialisasikan Kartu Indonesia Pintar Daerah ke Pelajar Banua

Link, Banjarmasin – Dengan adanya Kartu Indonesia Pintar Daerah (KIPDA) ini, diharapkan para generasi muda kita, khususnya mereka yang kurang atau tidak mampu, dapat terus melanjutkan dan menyelesaikan pendidikannya hingga tingkat sekolah menengah atas.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, melalui Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Suparmi, pada acara sosialisasi Kartu Indonesia Pintar Daerah, di Banjarmasin, Sabtu (2/12).

“Semoga dengan adanya sosialisasi Kartu Indonesia Pintar Daerah ini, dapat memberikan pemahaman, kesamaan pandangan, dan juga persepsi, khususnya terkait penyaluran KIPDA bagi peserta didik kita,” kata Birin.

Paman Birin menjelaskan, sejak awal berdiri negeri ini, mencerdaskan kehidupan bangsa, mewujudkan sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas, adalah salah satu tujuan yang harus dicapai.

“Dan ini terus kita lakukan dan kita upayakan hingga sekarang. Karena tidak bisa kita pungkiri, zaman terus maju dan berkembang, sehingga tantangan pun akan terus kita hadapi, dalam mewujudkan cita-cita luhur pendiri bangsa ini,” jelas Paman Birin.

Paman Bidin berharap, program kipda ini dapat disalurkan dengan tepat, kemudian para penerima manfaat juga dapat menggunakannya secara bijak dan cermat, serta yang terpenting tidak disalah gunakan.

Baca Juga  Petani Siang Gantang Sambut Gembira Kedatangan Gubernur

“Semoga program ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan, sehingga apa yang menjadi tujuan dan harapan kita dapat tercapai,” harapnya.

Untuk diketahui, lahirnya KIPDA merupakan komitmen dari Pemprov Kalsel untuk terus melanjutkan perwujudan cita-cita luhur pendiri bangsa indonesia dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Yang bertujuan untuk memberikan dukungan pendidikan, kepada para peserta didik, dari keluarga miskin atau kurang mampu.

Inisiatif ini diluncurkan dengan tujuan meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pendidikan, serta mengurangi kesenjangan sosial, dalam hal akses pendidikan bagi peserta didik, dari keluarga kurang mampu di seluruh wilayah Kalsel.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor UNISKA dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalsel, serta penandatanganan MoU bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa UNISKA Banjarmasin, antara Wakil Rektor 3 dengan Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdikbud Prov Kalsel. (wahyu/BBAM)

BERITA POPULER