Gubernur Tegaskan Kalsel Harus Terus Bergerak

Facebook
Twitter
LinkedIn
workshop kalsel bergerak

Link, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor tegaskan harus terus bergerak dan berbenah, untuk mewujudkan SDM yang berkualitas. Sehingga mampu bersaing, dan bisa menjadi tuan di banua sendiri.

 

Penegasakan Gubernur Kalsel harus trus bergerak tersebut tertuang dalam sambutannya, yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Hatimah saat pembukaan Workshop Pengelolaan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022 di Calamus Ballroom Rattan Inn Hotel, Rabu (10/8).

 

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, di masa sekarang, perwujudan sumber daya yang berkualitas, adalah sebuah keniscayaan.
Karena, sekarang ini eranya globalisasi, dimana kemajuan teknologi informasi begitu cepat terjadi. selain itu, persaingan yang begitu ketat dan kompetitif, juga terjadi di berbagai bidang.

 

“Menyikapi hal ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, akan terus berkomitmen untuk mewujudkan sumber daya yang berkualitas,” katanya.

 

Baca Juga  KUA dan PPAS untuk Wujudkan Kalsel Maju

Paman Birin menuturkan, visi misi pembangunan telah ditancapkan dan telah menyatakan, bahwa Kalimantan Selatan, siap menjadi gerbang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, yang mana sekarang dan ke depan, harus bersiap untuk menjadi daerah pendukung, dan daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara nantinya.

 

“Saya ingin, masyarakat kita, generasi muda kita, mampu mengambil peran dalam cita-cita besar ini. dan ini sangat bergantung pada kualitas sumber daya manusia yang kita miliki,” ucapnya.

 

Selain itu, Paman Birin juga berharap kehadiran program kampung keluarga berkualitas, diselenggarakan oleh perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sudah selayaknya program ini harus terus didukung.

 

“Semoga melalui workshop ini, dapat meningkatkan pengetahuan, dapat menyamakan persepsi, dan dapat membangun kolaborasi, dalam pengelolaan kampung keluarga berkualitas, di Provinsi Kalimantan Selatan,” harapnya.(spy)