Jumat, April 12, 2024

Gubernur Shalawatan dan Tausiyah Rutin di Alam Roh 88

Link, Kiram – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin kembali menggelar shalawatan dan tausiyah rutin setiap bulan di Bumi Shalawat Alam Roh 88 Desa Kiram, Kabupaten Banjar.

Pada Sabtu (7/1) malam, Shalawatan dan tausiyah menghadirkan ulama kharismatik KH. M. Zarkasyi.

Rangkaian kegiatan shalawatan dan tausiyah dimulai dengan penyampaian Syair Maulid Habsyi dari kelompok Maulid Habsyi Sekumpul, Martapura.

Selanjutnya disampaikan doa yang dipimpin oleh Habib Ali bin Abdullah Alaydrus, Pimpinan Majelis Dzikir Ihya Ulumuddin Gambut, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Kemudian rangkaian kegiatan juga didengarkan pembacaan Kalam Ilahi oleh trio Qori Nasional dan Internasional asal Kalsel. yakni HM Muhammad Abduh, H. Bugdadi dan H. Fahrurazi.

Paman Birin pun menyampaikan rasa syukur dan bahagia, shalawatan dan tausiyah rutin setiap bulan ini selalu banyak dihadiri jamaah. Baik itu oleh ASN atau karyawan-karyawati Pemprov Kalsel, juga oleh masyarakat umum.

“Alhamdulilah. Kegiatan shalawatan dan tausiyah ini sejatinya terbuka untuk umum, termasuk masyarakat. Untuk itu, saya menyampaikan terimakasih atas kehadiran dan saya setiap bulan mengundang Bapak/Ibu untuk bisa hadir,” kata Paman Birin.

Baca Juga  Gubernur Dukung Peningkatakan Populasi Sapi Dengan Siska Ku Intip

Paman Birin berharap, dari rangkaian kegiatan shalawat dan tausiyah ini kiranya mendapatkan syafaat dari Baginda Rasulullah SAW dan menghantarkan kita dalam kehidupan dunia yang aman, nyaman dan bahagia.

“Sehingga nantinya juga menghantarkan kita ke kehidupan yang kekal abadi di akhirat,” katanya.

Sementara itu, pada tausiyah yang disampaikan KH. M. Zarkasy mengingatkan, kepada kita semua untuk pandai-pandai bersyukur terhadap nikmat dan rahmat yang telah diberikan Allah SWT.

Untuk itu, KH. M. Zarkasy mengingatkan sebagaimana Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda; ‘Barang siapa yang berbuat kebaikan di sisa umurnya, maka Allah akan mengampuni dosa-dosa yang ia lakukan di masa sebelumnya, agar kita bisa menggunakan waktu sisa umur kita untuk berbagai kebaikan’.

“Mari kita gunakan sisa waktu kita dengan sebaik-baiknya untuk kembali ke Allah SWT dengan selamat. Salah satunya dengan kegiatan shalawatan ini,” pesan KH. M. Zarkasy. (why)

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img