Minggu, Mei 19, 2024

Hadiri Halal Bihalal, Gubernur Disambut Langsung Pimpinan Ponpes Nurul Hijrah

Link, Pelaihari– Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, hadiri halal bihalal yang digelar keluarga Besar Pondok Pesantren Nurul Hijrah Jorong, Kabupaten Tanah Laut pada Minggu (21/4/) siang.

Kedatangan Paman Birin disambut meriah oleh segenap keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Hijrah. Pimpinan Ponpes Nurul Hijrah Jorong, KH. M. Mukri Yunus menyambut dengan rasa kekeluargaan dengan mengalungkan syal kepada Paman Birin sebagai tanda penghormatan.

Turut hadir Pj. Bupati Tanah Laut, Syamsir Rahman didampingi Sekda Tanah Laut, Dahnial Kifli beserta jajaran, pimpinan lintas agama, Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, perwakilan Pengasuh Ponpes se- Kalimantan Selatan, Forkopimda Kalsel dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Adi Santoso.

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Juara Umum MTQ Kabupaten Tanah Laut Tahun 2022.

Dalam sambutannya, Paman Birin menyampaikan rasa terima kasihnya atas undangan dari KH. M. Mukri Yunus.

Paman Birin mengungkapkan, bahwa Halal Bihalal merupakan momen penting untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan di antara umat Islam.

“Silaturahmi menjadi sarana untuk membangun rasa persaudaraan dan hubungan baik, dengan mengharapkan ridho Allah SWT. Meskipun di zaman sekarang kita bisa berkomunikasi tanpa harus bertatap muka, tetapi tentu berbeda kesannya dengan bertemu dan berjabat tangan secara langsung,” ujar Paman Birin.

BACA JUGA  Gubernur: KPID Kalsel Harus Ambil Peran TV Digital

Lebih lanjut, Paman Birin juga mengatakan bahwa Halal Bihalal senantiasa menjadi momen yang ditunggu-tunggu setelah Lebaran.

“Sudah menjadi tradisi untuk bermaaf-maafan dan memulai lagi lembaran baru dengan hati yang bersih. Semoga pertemuan ini membawa keberkahan dan banyak hal-hal baik untuk kehidupan ke depan,” harapnya.

Paman Birin tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat yang hadir.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalsel serta Keluarga mengucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri” ucap Paman Birin.

Sementara itu, KH. M. Mukri Yunus selaku tuan rumah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua tamu undangan yang hadir. Ia juga mohon maaf jika ada kekurangan dalam pelaksanaan acara.

Acara Halal Bihalal ini juga diisi dengan tausiyah oleh Guru Besar UIN Antasari, Prof. Dr. Hafiz Anshary. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan bersilaturahmi antar tamu undangan. (tri)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER