Hari Kedua PPDB Online SMAN 2 Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
ppdb online sman 2 banjarbaru

Link, Banjarbaru – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online jenjang Sekolah Menengah Akhir (SMA) Tahun ajaran 2022/2023 telah dibuka. Seperti yang terlihat di SMAN 2 Banjarbaru, pendaftaran sudah dibuka sejak Senin (27/6/2022) sampai dengan Rabu (29/6/2022).

PPDB Online ini sendiri melalui beberapa jalur seperti jalur zonasi, afirmasi, prestasi dan pindah dinas orang tua. Pendaftaran ini dilakukan secara online, dan tidak perlu datang lagi ke sekolahan.

“Dari beberapa jalur tersebut, presentasi yang paling tinggi adalah jalur zanasi yaitu 50 persen. Sedangan jalur prestasi itu 30 persen dan dibagi dua menjadi prestasi akademik 15 persen, serta prestasi non akademik atau kejuaraan itu 15 persen juga,” jelas Haryono, Ketua PPDB SMAN 2 Banjarbaru.

Selain itu, kuota jalur afirmasi sebanyak 15 persen, kemudian yang paling sedikit adalah kuota untuk jalur pindah dinas orang tua hanya 5 persen. Dari persentasi tersebut beberapa jalur sudah, terpenuhi dihari kedua ini.

Baca Juga  SDN III Sungai Besar, Semangat Pasca Pandemi

“Tahun ini kuota untuk SMA 2 ada 320 siswa, sedangkan saat ini jumlah yang mendaftar jalur zonasi sudah 239 siswa, afirmasi 30 siswa, prestasi akademik 65 siswa, prestasi non akademik 25 siswa dan pindah orang tua 10 siswa,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, dari banyaknya yang mendaftar tersebut nantinya akan diseleksi kembali sesuai dengan kuota siswa. Dimana jalur prestasi akan diterima sebanyak 160 siswa, afirmasi 48 siswa, prestasi akademik 48 siswa, non akademi 48 siswa, dan pindahan orang tua 16 siswa.

“Namun, jika ada yang ingin menanyakan perihal informasi atau kendalah datang saja ke sekolahan. Kami juga melayani jika ada yang ditanyakan,”tutupnya. (wahyu/BBAM)