Minggu, Mei 19, 2024

Harjad ke 25, Walikota Sampaikan Capaian Peningkatan PAD Hingga IPM

Link, Banjarbaru – Menyambut Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarbaru ke-25, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru menggelar Rapat Paripurna. Menggunakan baju adat Getang, Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin bersama istri hadir pada Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Fadliansyah Akbar.

Pada rapat paripurna tersebut, Walikota menyampaikan beberapa capaian dan perkembangan tahun 2023.

“Alhamdulillah banyak peningkatan-peningkatan di berbagai sektor, bidang yang hari ini dirasakan. Yang pertama PAD Kota Banjarbaru meningkatkan tajam,” ucapnya usah mengikuti rapat, Kamis (19/4/2024).

Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terlihat dari tahun 2023 yang meningkat menjadi 1,425 triliun, dari sebelumnya hanya 4,1 di 2021. Selanjutnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Banjarbaru juga menanjak naik.

“Alhamdulillah IPM Kota Banjarbaru saat ini di angka 81,25 dan Banjarbaru satu-satunya Kota di Provinsi Kalimantan Selatan yang masuk kategori IPM sangat tinggi,” ungkap Aditya.

BACA JUGA  Sepi, Pedagang Pasar Abadi 3 Pindah Lokasi

Untuk PR kedepannya, Ia mengatakan ada di penekanan angka kemiskinan dan pengangguran. Walaupun, angka kemiskinan di Kota Banjarbaru mengalami penurunan dari 4,17 menjadi 3,98.

“Walaupun mengalami penurunan tetapi angka kemiskinan dan pengangguran masih ada, maka kami akan terus tekan dengan tujuan pembangunan. Tujuan Pemerintah itu cuma satu yaitu mensejahterakan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Fadliansyah Akbar Ketua DPRD berharap diusia yang ke 25 Kota Banjarbaru bisa semakin berkembang baik segi potensi, dan bisa menjadi penyangga Ibukota Nusantara (IKN).

“Dan hasil pembangunan bisa terus dirasakan oleh masyarakat Banjarbaru, kami sebagai Dewan Perwakilan Rakyat mengucapkan terima kasih kepala daerah,” pungkas Fadly. (wahyu/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER