Sabtu, Maret 2, 2024

HBP ke-59, Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Layanan Kesehatan

Link, Karang Intan- Semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan menggelar kegiatan layanan kesehatan proaktif bagi keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang lakukan kunjungan tatap muka langsung terbatas, di Aula Ruang Kunjungan, Kamis (09/03/2023).

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik Rahmat Pijati mewakili Kepala Lapas Wahyu Susetyo mengatakan, pelayanan dengan sasaran keluarga WBP tersebut nantinya akan kembali dilangsungkan dengan menggandeng Puskesmas Karang Intan 1 sebagai pelaksana pemeriksa bagi masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya.

Ditambahkan, kegiatan layanan kesehatan proaktif ini dalam rangka semangat pengabdian memperingati HBP 59, menggelorakan semangat mengabdi dan bakti petugas Pemasyarakatan dengan menyelenggarakan kegiatan sosial yang bermanfaat luas.

petugas kesehatan Poliklinik Lapas Narkotika Karang Intan Anjar Ani menjelaskan, pihaknyajuga memberikan penyuluhan kesehatan mengenai PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat).

“Tata cara mencuci tangan yang baik dan benar juga waktu cuci tangan yang tepat, etika bersin dan batuk serta cara memakai masker yang benar,” jelasnya.

Anjar juga mengungkapkan, pada layanan kesehatan yang diselenggarakan, tidak memberikan obat-obatan karena hanya menyasar preventif dan promotif. Layanan yang diberikan kepada keluarga WBP mencakup pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol.

“Mereka cukup antusias, tidak kurang dari 20 orang  keluarga WBP memeriksakan kesehatannya,” tutupnya. (why)

Baca Juga  Gubernur Serahkan Remisi Untuk Ribuan Narapidana

BERITA POPULER