Jumat, April 12, 2024

Barito Putera vs Persebaya, Pukul Mundur Persebaya Dengan Skor 2-1

Linkalimantan.com- Persebaya Surabaya dipaksa pulang dengan tangan hampa oleh Barito Putera di pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Kamis (09/03/2023) sore WIB. Duel ini berlangsung dengan cukup menarik. Barito Putera vs Persebaya Surabaya sama-sama bermain terbuka. Meski alot ada beberapa peluang yang tercipta dari kadua kubu.

Gol-gol Barito dicetak Yuswanto Aditya dan Renan Alves. Sementara gol Persebaya dihasilkan oleh Ahmad Nufiandani. Hasil ini membuat Barito mengoleksi 28 angka dari 28 laga namun mereka masih tertahan di posisi 17 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara iu Persebaya tertahan di posisi delapan dengan raihan 38 angka.

Babak Pertama

Kedua tim bermain terbuka sejak menit pertama. Namun Persebaya Surabaya sedikit lebih dominan ketimbang Barito Putera. Persebaya lebih sering menekan pertahanan Barito. Namun pada menit-menit awal belum ada peluang nyata yang tercipta.

Menit ke-21 akhirnya ada peluang apik yang didapat Persebaya. Kemelut terjadi di pertahanan Barito. Bola akhirnya bergulir di depan Ze Valente di dalam kotak penalti, yang langsung mengeksekusinya dengan tendangan voli kaki kiri. Namun peluang itu masih bisa dimentahkan oleh Setya Beny.

Persebaya coba terus menekan Barito. Namun mereka malah kebobolan pada menit ke-33. Yuswanto sukses menjebol gawang Ernando Ari dengan tandukan kepalanya, setelah terjadi kemelut dari sepak pojok dari sisi kanan gawang. 1-0!

Semenit kemudian, Persebaya langsung mengancam melalui tembakan keras Sho Yamamoto. Namun bola masih bisa diblok Setya Beni.

Pada akhirnya Persebaya tak bisa mencetak gol penyeimbang sampai laga babak pertama berakhir. Barito Putera unggul 1-0.

Baca Juga  Dewa United vs Bali United Berakhir Imbang 1-1

Babak Kedua

Di babak kedua, Persebaya Surabaya langsung tancap gas. Mereka berusaha mencetak gol secepat mungkin ke gawang Barito Putera.

Usaha Persebaya akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-53. Gawang Barito dijebol oleh Ahmad Nufiandani.

Ia menyambut umpan datar Sho Yamamoto dari sisi kiri. Dalam posisi bebas ia dengan mudah menjebol gawang tuan rumah. 1-1.

Setelah skor berimbang, duel menjadi makin intens dan alot. Persebaya dan Barito silih berganti mendominasi permainan.

Gol akhirnya tercipta lagi. Pada menit ke-80 Barito bisa mencetak gol lagi. Renan Alves menjebol gawang Persebaya dengan bola tandukannya di tengah kotak penalti, menyambut umpan silang Rizki Pora dari flank kanan. Bola ia arahkan ke pojok kanan atas gawang dan tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Ernando Ari. 2-1!

Persebaya coba mencetak gol di sisa laga. Di sisi lain Barito bertahan dan mengandalkan strategi serangan balik.

Namun pada akhirnya tak ada gol yang tercipta sampai 45 menit kedua berakhir. Hasil Barito Putera vs Persebaya Surabaya dengan skor 2-1

Susunan Pemain

Barito Putera: Yoewanto Setya Beny; Bagas Kaffa, Yuswanto Aditya, Renan Alves, Frank Sokoy, Nazar Nurzaidin, Bayu Pradana, Ferdiansyah, Eksel Runtukahu, Beri Santoso, Rizky Pora

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persebaya Surabaya: Ernando Ari; Koko Ari Araya, Leo Lelis, Rizky Ridho, Arief Catur, Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Ze Valente, Sho Yamamoto, Mochammad Supriadi, Paulo Victor. (net)

Sumber: bola.net

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img