Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHeadlineHPSN Ingatkan Bank Sampah Solusi Tepat

HPSN Ingatkan Bank Sampah Solusi Tepat

Link, Martapura – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) sangat penting untuk diperingati setiap tahunnya, karena peduli terhadap sampah adalah tanggung jawab bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Hal tersebut diutarakan Sekda Pemkab Banjar HM Hilman pada peringatan HPSN dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 12 Bank Sampah Sekumpul, di Jalan Pendidikan, Gang Berkat Tawakkal, Selasa (21/2/2023) pagi.

Mengusung tema “Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat”.

Menurut Hilman, tema tersebut mengingatkan bahwa kelola sampah yang baik dan benar dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat, terutama untuk menjaga lingkungan hidup yang sehat dan bersih.

“Hari ini kita juga merayakan HUT ke 12 Bank Sampah Sekumpul, dimana Bank Sampah merupakan solusi yang tepat dalam menangani masalah sampah seperti menjadi barang yang bermanfaat dan bernilai ekonomi tinggi serta membantu mengurangi jumlah sampah di lingkungan kita,” ucapnya.

Baca juga  Kodim 1006 Berbagi Daging Qurban

Hilman juga mengajak seluruh elemen masyarakat menjadi agen perubahan untuk pengelolaan sampah yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat dan lingkungan yang baik serta sehat.

Direktur Bank Sampah Sekumpul Dewi Heldayati mengungkapkan, capaian Bank Sampah Sekumpul diusia ke 12 ini adalah peningkatan nasabah dan mitra dalam bekerja sama seperti BUMN, BUMD dan perusahaan daerah lainnya.

“Ada dua kategori nasabah Bank Sampah Sekumpul yakni layanan angkutan sebanyak 2.424 rumah dan tabungan sebanyak 1.067 nasabah,” pungkasnya.

Beberapa kegiatan telah digelar selama tiga hari dalam memeriahkan HUT. Yakni senam bersama, donor darah, dongeng bersama Bunda Enik serta sedekah sampah botol dan gelas minum.

Hadir dikegiatan tersebut unsur Forkopimda Banjar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala DPRKPLH Mursal,  Lurah Sekumpul Gusti Marhusin dan sejumlah undangan.(spy)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER