HUT Bhayangkara Presiden Sebut Kewenangan Polri Besar

Facebook
Twitter
LinkedIn
Presiden RI Joko Widodo

Link, Martapura – Presiden Indonesia Joko Widodo menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa. Hal itu disampaikannya saat menjadi inspektur upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022) pagi.

Polri harus bekerja dengan baik agar dapat dipercaya oleh masyarakat. Mereka diminta bekerja dengan presisi dan hati-hati agar tidak merusak kepercayaan yang telah diberikan masyarakat terhadap institusi Polri.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa,” katanya di HUT Bhayangkara yang mengusung tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Ditegaskan presiden, Polri tidak sekedar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat, baik dari segi pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural.

Jokowi juga meminta Polri waspada kejahatan berbasis teknologi. Polri mesti harus menguasai teknologi.

“Mengawal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, juga agenda G20 yang puncaknya November 2022. Agenda pilpres, pileg hingga pilkada yang juga harus diamankan,” perintahnya.

Baca Juga  Jokowi Berencana Bangun Indonesian House di Makkah

Upacara diikuti seluruh Polda dan Polres di Indonesia secara daring. Di Mapolres Banjar, juga hadir Sekda Banjar HM Hilman, Kapolres Doni Hadi Santoso, Dandim 1006 Imam Muchtarrom, Kajari M Bardan, Ketua DPRD HM Rofiqi dan Ketua Pengadilan Negeri Martapura. Juga di ikuti sekitar 170 personel lainnya, baik dari Polres Banjar, Kodim 1006 Banjar, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Pramuka.

Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso berharap kedepan Polri akan semakin Presisi dan bertekad selalu melayani masyarakat.

Pada apel tersebut dilakukan penyerahan penghargaan kepada Forkopimda Banjar, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta Personil Polres Banjar atas kerjasama dan dukungan sebagai mitra Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Banjar.

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 Polres Banjar melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, yaitu lomba da’i, bulu tangkis dan mini soccer dimana dalam kegiatan tersebut diserahkan hadiah kepada masing-masing pemenang.(spy/ft: https://polri.go.id/)