Jembatan Penghubung Lok Telaga Baru-Lok Tanah Ambrol

Facebook
Twitter
LinkedIn
perbaikan jembatan yang ambrol dilakukan lebih cepatsementara

Link, Martapura – Tingginya curah hujan yang menguyur wilayah Kabupaten Banjar berdampak pada rusaknya sejumlah fasilitas umum. Salah satunya satu unit jembatan di Kecamatan Telaga Bauntung ambrol akibat diterjang banjir bandang, Minggu (3/7/2022) sore.  Akibatnya, mobilitas warga dua desa; Desa Lok Telaga Baru dan Desa Lok Tanah.

Adanya jembatan ambrol direspon cepat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar. Melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) dikirim tim unit pemeliharaan jalan dan jembatan ke lokasi.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar M Riza Dauly, Senin (4/7/2022) mengatakan, Unit Pemeliharaan Jalan dan Jembatan untuk melakukan penilaian dan rekayasa teknis penanganan jembatan putus tersebut yang akan dijadikan pertimbangan untuk penanganan selanjutnya.

Baca Juga  Berenang

”Dinas PUPRP Kabupaten Banjar, menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini dan mengimbau masyarakat pengguna jalan agar sementara waktu menggunakan jalur lain untuk pendistribusian barang dan jasa di wilayah tersebut,” kata Riza Dauly sembari menyebutkan Pemerintah Kabupaten Banjar akan berupaya optimal agar akses jembatan tersebut dapat dipulihkan.

Jurji Zaidan, Camat Telaga Bauntung dikonfiemasi melalui pesan WhatsApps mengatakan, saat ini sedang dilakukan oleh pihak desa sebagai bahan laporan tertulis.

“Warga mengharapkan agar jembatan diganti dengan konstruksi jembatan gantung saja mengingat kondisi sungai dan kontur tanah, karena selain merusak jembatan arus air juga menggerus jalan desa,” kata Jurji.(spy)