Minggu, Mei 19, 2024

Inter Milan Tekuk AC Milan Pastikan Kota Milan Biru Hitam

Linkalimantan.com – Inter Milan  memastikan kembali bahwa kota Milan berwarna biru-hitam. Dalam laga bertajuk Derby Della Madonnina, Inter menang 1-0 atas AC Milan, Senin (6/2/2023) WIB.

AC Milan harus kembali menelan kekalahan. Kali ini, Rossoneri harus mengakui keunggulan sang rival sekota Inter Milan dalam pertandingan Derby della Madonnina.

Milan menghadapi Inter pada pekan ke-21 Serie A 2022/2023, Senin (6/2/2023) dini hari WIB. Bermain di Giuseppe Meazza, Rossoneri takluk dengan skor 0-1.

Gol kemenangan Nerazzurri dicetak oleh Lautaro Martinez di menit ke-34. Striker asal Argentina itu menjebol gawang Rossoneri dengan sundulan dari umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu.

Kekalahan dari Inter membuat posisi Milan turun ke peringkat keenam klasemen sementara Serie A. Milan mengumpulkan poin 38 dari 21 pertandingan.

Melawan Inter Milan, pelatih AC Milan mencoba bereksperimen. Dia memainkan formasi 3-5-2 untuk meredam permainan tuan rumah.

Selain itu, Pioli juga menaruh Rafael Leao di bangku cadangan. Namun, eksperimen yang dilakukan Pioli tak berjalan mulus.

Kendati demikian, Pioli sama sekali tidak menyesalinya. Dia merasa sudah mengambil keputusan tepat meski hasil di lapangan buruk.

BACA JUGA  Inter Milan Hajar Gzira United 6-1 Di Laga Uji Coba

“Saya tidak menyesalinya, karena mengingat semua yang saya lihat selama seminggu dan dalam pertandingan ini, posisi yang ingin saya ambil dan bentuk tim, ini adalah pilihan yang tepat,” kata Pioli kepada DAZN.

Melawan Inter, gawang Milan kembali kebobolan. Kini Rossoneri sudah kemasukan 30 gol dalam ajang Serie A.

Pioli mengatakan kalau pertahanan Rossoneri dalam pertandingan melawan Nerazzurri tidak buruk-buruk amat.

“Jelas, kami ingin memiliki sikap yang lebih solid dalam bertahan dan duduk lebih dalam,” lanjutnya.

“Kami tidak bertahan dengan buruk, tetapi kami juga seharusnya mengopernya dengan lebih baik dan itulah mengapa kami tidak berhasil melakukan serangan balik lebih banyak di babak pertama.”

Kendati eksperimennya gagal, Pioli menegaskan kalau dirinya akan terus memakai skema tiga bek dalam beberapa pertandingan berikutnya.

“Kami pasti akan bermain dengan tiga bek di beberapa pertandingan ke depan, kemudian kita lihat bentuk permainan kami di fase menyerang,” ujarnya.

“Rencananya adalah menunggu Inter di area kami sendiri, tetapi kemudian mendorong tim setelah kami memenangkan kembali penguasaan bola, tetapi ini tidak terjadi.”

Sumber: https://www.bola.net

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER