Jelang Ramadhan Harga Daging Masih Stabil

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru – Sudah menjadi kebiasaan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, harga kebutuhan bahan pokok beranjak naik. Demikian juga dengan harga daging sapi dan ayam. Berbeda kondisi saat ini, harga daging sapid an ayam di Pasar Bauntung RO Ulin, Kota Banjarbaru masih relative stabil.

“Saat ini sih masih biasa-biasa aja, belum ada kenaikan harga. Harga perkilogram nya masih diangka Rp130 ribu – Rp135 ribu per kg,” ungkap H. Hadi penjual daging sapi di Pasar Bauntung Banjarbaru kepada, linkalimantan.com, Kamis (10/3/2022).

Ia mengatakan, bahwa biasanya jika akan menuju bulan Ramadhan, memang harga daging sapi akan mengalami kenaikan. Saat ini pun, harga belinya sendiri sudah diangka Rp125 ribu per kg. Sementara itu untuk harga ayam, masih sama saja dan belum mengalami kenaikan.

Baca Juga  Sinopsi Film Horor Pamali Yang Hari Ini Tayang Di Bioskop

“Harga ayam di sini beragam, tergantung besar kecilnya ukuran ayam, kalau satu ekor yang besar sekitar 2kg’an harganya Rp60-65 ribu, kalau yang sudah fillet 1 kg itu Rp60 ribu,” ungkap Ayu, penjualan Ayam Pasar Bauntung.

Ia menjelaskan, harga yang sekarang ini malah lebih murah dibandingkan dengan harga yang sebelumnya. Menurutnya saat ini pun keuntungan sedikit hanya berkisar dari Rp1500 – Rp2000 ribu rupiah. (Wahyu/BBAM)