Jumat, Juni 14, 2024
BerandaLinkOlahragaJulian Nagelsmann Kinerjanya Tak Puaskan Manajemen Bayern

Julian Nagelsmann Kinerjanya Tak Puaskan Manajemen Bayern

Linkalimantan.com – Khabar mengejutkan datang dari Bundesliga. Bayern Munchen dikabarkan akan segera mengganti kursi kepelatihan. Julian Nagelsmann segera diturun dari kursi pelatih menyusul terjadinya penurunan performa Bayern.

Julian Nagelsmann sejatinya sukses meloloskan Bayern Munchen ke perempat final Liga Champions 2022/2023 dengan menyingkirkan klub bertabur bintang, PSG di 16 besar.

Sayangnya, performa Bayern mengalami penurunan di liga domestik. Pekan lalu, Bayern harus menyerah dengan skor 1-2 dari Bayer Leverkusen.

Hasil ini membuat Bayern Munchen harus turun dari kasta tertinggi klasemen Bundesliga. Die Roten kini tertinggal dua poin dari Borussia Dortmund di puncak.

Situasi ini membuat manajemen Bayern Munchen tidak senang. Dilansir Fabrizio Romano, mereka pun kabarnya bakal segera melengserkan Nagelsmann dari kursi pelatih.

Bayern dengan cepat menemukan penggantinya. Romano mengklaim bahwa Tuchel sudah sepakat untuk menjadi pelatih baru Bayern Munchen.

Dokumen kesepakatan antara Bayern Munchen dan Tuchel sedang dipersiapkan. Jika semua sudah ditandatangani, maka Bayern pun akan melakukan pengumuman resmi.

Kiprah Thomas Tuchel

Jika benar-benar merapat ke Bayern Munchen, maka Tuchel akan kembali menangani tim Bundesliga sejak dipecat Dortmund pada 2017 silam.

Tuchel kemudian menangani PSG dan sukses membawa klub Prancis itu melaju hingga partai final di Liga Champions musim 2019/2020. Sayang, kala itu PSG harus kalah dari Bayern Munchen.

Setelah dipecat PSG, Tuchel lalu menerima pinangan Chelsea. Tuchel pun berhasil membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions di musim 2020/2021. (spy/net)

BERITA LAINNYA

POPULER