Jumat, April 12, 2024

Ketua BUSER 690 Berangkatkan Umroh Relawan BPK

Link, Martapura – Memperingati Hari Ulang Tahun Bumi Selamat Resque (HUT BUSER) 690 Banjar berbagai kegiatan telah dilaksanakan. Dari kompetisi asah terampil Barisan Pemadam Kebakaran (BPK), hingga bakti sosial sudah dilaksanakan.

“Alhamdulillah, sejak 13 Agustus lalu berbagai kegiatan dalam rangka HUT BUSER 690 telah telah terlaksanakan dengan lancar. Terakhir kami juga sudah memberangkatkan satu orang relawan BPK pergi beribadah umroh,” ungkap Ketua BUSER 690, HM Rofiqi kepada Linkalimantan.com, 10 Oktober 2022.

Dikatakannya, , nantinya setiap HUT BUSER 690 Banjar, pihaknya akan memberangkatkan 1 orang relawan BPK melaksanakan ibadah umroh.

“Selama kepemimpinan saya, program satu relawan berangkat umroh akan kami laksanakan setiap perayaan HUT BUSER 690 Banjar, ” ucap Rofiqi, Senin (10/10/ 2022).

Ia berharap, kepada yang berangkat dapat melaksanakan ibadah umroh dengan lancar, dan selalu disehatkan selama melaksanakan ibadah umroh.

“Berangkatnya selamat, baliknya juga selamat, ” harapnya.

Baca Juga  Intensitas Hujan Tinggi, Banjir di Kabupaten Banjar Datang Lagi

untuk diketahui, organisasi sosial yang dikenal memiliki banyak relawan ini, sebelumnya lahir pada era Kabupaten Banjar dibawah pimpinan Rudi Arifin. Organisasi ini semula digagas oleh enam orang pendirinya yang diantaranya H Nasrun dan Murjani.

Lahirnya Buser 690 Banjar juga tidak lepas dari telah terjadi musibah kebakaran besar di Kota Martapura atau menghanguskan Pasar Batuah sekitar 2003 silam.

Selain itu, pesatnya kemunculan anggota BPK dan Emergency di Kabupaten Banjar serta tingginya keinginan pendiri untuk menyatukan misi dan visi kemanusiaan.

Buser 690 Banjar pada 13 Agustus 2003 pertama kali diketuai oleh H Nasrun. Dalam perjalanannya, jika sebelumnya organisasi sosial masyarakat ini hanya beranggotakan sebanyak 15 BPK saja, kini sudah mewadahi 100 lebih komunitas relawan BPK se Kabupaten Banjar. Kini organisasi sosial ini dikomandoi HM Rofiqi didampingi Fauzan Asniah sebagai sekretarisnya.(spy)

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img