Rabu, April 24, 2024

Ketua DPRD Banjar Hadiri Perkawinan Cucu Habib Ahmad Assegaf

Link, Semarang – Mewakili warga Kota Martapura, Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi terbang ke Semarang. Tujuannya menghadiri perkawinan cucu dari Habib Ahmad Assegaf Semarang.

Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi secara khusus meluangkan waktunya terbang ke Semarang, semata hanya  untuk menghadiri perkawinan cucu terakhir dari Habib Ahmad Assegaf dbuah hati dari Habib Jafar Assegaf dan Sarifah Soraya Assegaf.

“Alhamdulillah, saya dan istri bisa hadir di resepsi perkawinan Cucu Habib Ahmad Semarang, Syarifah Maria Assegaf dengan Sayyid M Taufan Sahab,” ujar Rofiqi usai memberi selamat kepada kedua mempelai, Sabtu malam, 11 Maret 2023, di Semarang.

Secara khusus pengusaha muda sukses ini pun menceritakan, betapa luarbiasanya Habib Ahmad Assegaf bagi masyarakat Banjar, utamanya di Serambi Makkah.

“Saya banyak mendapatkan cerita dari tokoh-tokoh masyarakat dan alim ulama, jika tokoh-tokoh besar kita erat kaitannya dengan Habib Ahmad Semarang,” ujarnya.

Beliau (Habib Ahmad) dari cerita yang saya terima sebut Rofiqi, sangat mashur bukan hanya di kalangan tokoh-tokoh spiritual agama di Martapura tetapi juga dikenal dengan julukan Habibnya Urang Banjar.

Baca Juga  Raja Haji Ahmad Penulis Kitab Pengetahuan Bahasa

“Makanya begitu saya menerima undangan perkawinan itu, saya pun mengajak istri untuk pergi menghadirinya ke Semarang,” katanya.

Selain Rofiqi yang hadir, tampak juga sejumlah politisi dan pejabat Kabupaten Banjar di acara tersebut. Lebih luar biasa lagi, perkawinan Arab yang dibalut dengan Adat Arab, Minang itu dipadukan dengan budaya Banjar yang diwakili Kelompok Hadrah Kampung Melayu, Martapura, Kalsel.

“Jujur saya sempat kaget juga ada budaya Banjar yang biasa kita lihat di Kota Martapura dihadirkan di sini. Sungguh penghargaan luar biasa bagi kita Urang Banjar,” kata politisi Partai Gerindra ini mengomentari budaya “Maarak Penganten” menjadi opening resepsi perkawinan Syarifah Maria Assegaf dengan Sayyid M Tuafan Sahab. (spy)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img