Senin, Maret 4, 2024

Sirajul Ehsan Siap Maju di Pilkada Kabupaten Tala

Link, Pelaihari – Pemilu 2024 sepertinya menjadi ajang bagi generasi muda untuk berkiprah di panggung politik. Bukan hanya sebagai kontentas pemilihan anggota legislative, panggung Pilkada pun menjadi incaran. Salah satunya Sirajul Ehsan.

Mantan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Sirajul Ehsan siap melanjutkan sikap edialisnya di pangung politik Banua. Bukan di Pileg tetapi pemuda penuh semangat ini, menjadikan panggung Pilkada Kabupaten Tala (Tanah Laut) sebagai pilihan.

“Tahun 2024 ini kan rakyat Indonesia berpesta demokrasi. Saya sebagai generasi muda rugi besar jika tidak mengambil kesempatan emas ini. Dan Pilkada Tanah Laut yang saya bidik,” ujar Ehsan kepada Linkalimantan.com.

Ehsan pun beralasan, saat ini adalah kesempatan untuk anak muda  mengambil peran dalam kontestan pada Pilkada tahun 2024 mendatang.

“Insyaallah saya akan maju pada pilkada di Kabupaten Tala nantinya,” ungkap mantan pengurus BEM ULM 2019 ini.

Sirajul Ehsan mengatakan, sudah saatnya pemuda berani dan ambil bagian dalam kontestasi Pilkada. Anak muda tidak boleh lagi dipandang sebelah mata, justru setiap kemajuan pada bangsa ini tidak terlepas oleh peran kaum muda.

“Jika bicara fakta, maka sangat sudah jelas bahwa untuk jumlah pemilih muda di atas 50% termasuk di Kabupaten Tala. Itu artinya segala cetak biru dan keberlanjutan masa depan daerah serta bangsa saat ini sangat bergantung pada kaum muda,” akunya

Baca Juga  KPU Resmi Tetapkan Tahapan Pilkada 2024, Ini Jadwalnya

Sirajul Ehsan juga sangat yakni bahwa dalam kontestan pada Pilkada Kabupaten Tala nanti dirinya yang juga mewakili anak muda akan mendapatkan apa yang diharapkannya.

“Apalagi saya maju melalui parlemen ini juga sudah mendapatkan dorongan sahabat, kawan-kawan seperjuangan saat menjadi aktivis dan senior-senior. Intinya  saya siap turun mewakili kaum muda pada pilkada Tanah Laut 2024 mendatang,” tegasnya.

Saya lanjut Ehsan, terobsesi maju di Pilkada Tala hanya untuk membawa perubahan besar dimulai dari hal-hal yang fundamental dengan semangat muda.

“Anda boleh catat, dengan niatan agenda perubahan ini, saya siap mewakafkan diri saya untuk kemajuan daerah,” ungkapnya kepada media.

Dalam kesempatan ini Sirajul Ehsan yang sekaligus anggota ICMI Kabupaten Tala ini, dengan tegas dan lantang telah memili kendaraan politiknya, dengan partai Demokrat.

“Saat ini saya sudah berkomunikasi dengan ketua DPD maupun DPC semoga niat baik ini diaminkan semua pihak, dan sejarah baru untuk Kabupaten Tala itu tercapai,” tutup mantan Duta Wisata Tanah Laut 2018.(oetaya/BBAM)

BERITA POPULER