Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaHeadlineKloter BDJ 06 Asal Kalteng Diberangkatkan

Kloter BDJ 06 Asal Kalteng Diberangkatkan

Link, Banjarbaru – Jemaah Haji (kelompok terbang) Kloter BDJ 06 asal Kabupaten Kapuas, Kotawaringin Timur dan Katingan Provinsi Kalimantan Tengah dengan jumlah 320 jemaah dan petugas dinyatakan sehat, dan semuanya bisa diberangkatkan.

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd meminta kepada jemaah haji Kloter BDJ 06 agar mengikuti arahan  petugas Kloter.

“Ikuti arahan petugas baik Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah maupun Tenaga Kesehatan yang mendampingi, dalam melaksanakan rangkaian ibadah di tanah suci, mengingat cuaca di Arab Saudi cukup ekstrim mencapai 40 derajat selsius,” pintanya, Minggu (19/05/24) saat Pelepasan Jemaah Haji Kloter BDJ 06 di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Tambrin juga meminta jemaah haji Kloter BDJ 06 agar menghindari paparan sinar matahari secara langsung dengan menggunakan alat pelindung diri seperti, payung, surban, kaca mata, masker, botol semprotan air dan alas kaki.

“Jaga kondisi fisik, konsumsi makanan yang bergizi, makan teratur dan tepat waktu, serta konsumsi sayur dan buah dan minum air 200 ml perjam tidak menunggu haus dan minum oralit satu saset perhari untuk mencegah terjadinya kekurangan cairan atau dehidrasi,” pintanya di kegiatan yang dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan  SDM Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ka.Kanwil Kemenag Kalteng beserta istri, Tim Itjen Kemenag RI, para Pejabat dan di lingkup Pemprov. Kalteng.

Baca juga  Tahap II Pelunasan Biaya Haji Jemaah 2024 Dibuka

“Ada 5 Petugas Kloter yang menyertai jemaah selama berada di Tanah Suci yang terdiri dari Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah Haji, 3 orang Tim Kesehatan, dan dibantu Petugas Haji Daerah,” katanya.

Jemaah Kloter BDJ 06 lanjut Tambrin akan diterbangkan dari Bandara Syamsudin Noor pada tanggal 19 Mei 2024 pukul 09.10 Wita dengan menggunakan pesawat Airbus 340 Garuda Indonesia dengan Nomor Flight GA 8106 dan direncanakan mendarat di Bandara Internasional Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah pada tanggal 19 Mei 2024 pukul 17.10 WAS. (spy)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER