Jumat, April 12, 2024

Porprov, KONI Kabupaten Banjar Targetkan Tiga Besar

Link, Martapura – Hadapi Porprov dan Peparprov di Kabupaten Hulu Sungai Selatan , Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banjar, optimis bisa meraih prestasi Tiga besar.

Ketua KONI Kabupaten Banjar HM Rofiqi menegaskan, dengan segala potensi yang dimiliki atlet Kabupaten Banjar, pihaknya optimis akan meraih hasil maksimal di Porprov Kalsel.

“Saya optimis, saat melihat begitu besar semangat para atlet yang akan berlaga di ajang pekan olahraga tingkat provinsi di Kabupaten HSS nanti,” ujar Rofiqi kepada sejumlah wartawan, usai pelepasan kontingan atlet di halangan Kantor Bupati Banjar, Senin 31 Oktober 2022.

Sikap optimis Rofiqi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Banjar ini menarget tiga besar, bukanlah tanpa alasan. Karena menurut dia, persiapan atlet untuk bertanding sudah dilakukan maksimal.

“Seluruh cabang olahraga yang kami ikuti, yakni 27 cabang telah melaksanakan latihan keras termasuk  tc. Total rombongan KONI Banjar peserta Porprov yang rencananya dibuka pada 5 November nanti  sebanyak 680 personil. Terdiri dari atlet dan oficial,” ujarnya.

Baca Juga  Diduga Tersengat Setrum Ikan, Amat Ditemukan Tak Bernyawa

Disinggung soal alokasi dana APBD Kabupaten Banjar yang dihibahkan ke KONI Banjar sebesar Rp4,8 M, Rofiqi hanya tersenyum.

“Pastinya dengan dana segitu, KONI Kabupaten Banjar dipastikan nombok,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Banjar berkeinginan nama Kabupaten Banjar benar-benar berkibar dengan segala torehan prestasinya.

“Kita ingin kontingen dapat meraih prestasi yang setinggi-tingginya, meraih medali yang sebanyak-banyaknya untuk mengharumkan nama daerah Kabupaten Banjar,” ujar BUpati Banjar Saidi Mansyur, saat melepas kontingen Porprov Kalsel.

” Memang bukan hal yang mudah, namun tidak ada sesuatu di dunia ini yang tidak bisa dicapai jika yakin, dan jika memiliki semangat yang tinggi, dan berusaha dengan sungguh-sungguh,” ucap Saidi meyakinkan para atlet.

Apel Kerja Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar juga dihadiri Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Sekda Banjar HM Hilman, Pejabat Eselon II, III, IV dan pejabat funsional hasil penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional.(spy)

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img