Senin, Maret 4, 2024

Kurang Sarpras Cabor Atletik Targetkan 3 Emas

Link, Banjarbaru – Kurangnya Sarana Prasarana (Sarpras) penunjang latihan, cabang olahraga (cabor) atletik Kota Banjarbaru targetkan 3 mendali emas diajang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) XI Kalimantan Selatan.

Latihan intens yang dilaksanakan cabor atletik, dirasa kurang maksimal. Karena tidak didukung sarpras yang memadai, Kordinator Pelatih PASI Banjarbaru, Muhammad Dailami mengatakan bahwa untuk latihan pihaknya harus menyewa lapangan.

“Saat ini kami untuk latihan, menyewa lapangan yang ada di Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Universitas Lambung Mangkurat (ULM),” ungkapnya.

Walau sudah intens latihan, diakuinya terkadang pihaknya harus mengalah dengan mahasiswa JPOK ULM karena terkadang, jadwal bentrok dengan kegiatan mahasiswa. Mau tidak mau pihaknya harus bertahan dan harus mencari lokasi latihan lain.

Baca Juga  Bantuan Terdampak Karhutla Menunggu Koordinasi

“Kami dalam seminggu hanya diberi waktu 3 kali saja, berbeda dengan dulu kami bisa latihan intens setiap hari saat stadion mini Haji Idak masih berdiri. Sedangkan untuk weekend, kami biasanya latihan di lingkungan pemprov,” jelasnya.

Diketahui saat perhelatan Poprov XI Kalsel, yang akan digelar di Hulu Sungai Selatan pihaknya akan mengirimkan 22 Atlet dan 5 official.  Pihaknya mengaku, target untuk Porprov tahun ini tak bisa menargetkan terlalu banyak.

“Tahun ini, kami menargetkan 3 mendali emas saja, tak seperti di Tanjung kemarin 6 emas, 5 perak dan 4 perunggu,” tambahnya.

Masih kata Lami, dalam Cabor atletik pihaknya mengunggulkan lari 400 meter dan tolak peluru putera dan puteri. (wahyu/BBAM)

BERITA POPULER