Sabtu, Maret 2, 2024

Lance Reddick “John Wick” Ditemukan Meninggal Dikediamannya

Linkalimantan.com – Aktor Lance Reddick ditemukan meninggal di kediamannya, di Studio City pada Jumat (17/3) pagi. Perwakilan keluarga, Mia Hansen menyebut pemeran Charon di film John Wick itu meninggal mendadak di usia yang tak lagi muda, yakni 60 tahun.

Lance Reddick, salah satu bintang Film John Wick meninggalkan seorang istri, Stephanie Reddick dan anak-anak Yvonne Nicole Reddick dan Christopher Reddick.

“Lance akan sangat dirindukan,” katanya.

Sebenarnya, Reddick pernah bermimpi menjadi musisi. Dia terjun ke dunia akting sebagai sarana untuk menghidupi keluarga mudanya dan dengan harapan bisa mencapai mimpinya di dunia musik suatu hari nanti untuk karir musiknya.

Mengutip CNN Indonesia, Reddick memulai karir pada tahun 90-an melalui film “New York Undercover” dan “The West Wing”. Dia mulai mendapatkan peran di teater daerah dan pada usia 29.

Di New York, dia pertama kali mengikuti audisi untuk proyek “The Corner”, sebuah miniseri HBO yang muncul dua tahun sebelum “The Wire” milik Simon. Tapi awalnya dia tak masuk dalam projek tersebut.

Tapi, kemudian dia memiliki peran reguler di serial “Oz” yang tayang di HBO. Dia berperan sebagai detektif yang menyamar sebagai narapidana. Meskipun “The Wire” tidak pernah sukses besar, pujiannya di kalangan kritikus dan di dalam industri sangat tinggi.

Reddick kemudian berperan di banyak film setelah sukses dengan “The Wire,”. Misalnya dia ikut ambil bagian di “Lost” dan peran reguler dalam seri fiksi ilmiah Fox “Fringe,” “Bosch” dari Amazon dan, baru-baru ini, versi Netflix dari “Resident Evil .”

Reddick memberi tahu Los Angeles Times pada 2019 bahwa karakter “Lost” -nya seharusnya menjadi serial reguler, tetapi rencana berubah ketika dia ikut bagian reguler di “Fringe”. Padahal, katanya, bahkan pertunjukan singkatnya di salah satu acara terbesar di televisi pada saat itu memperkenalkannya pada jenis ketenaran baru.

Baca Juga  Avenged Sevenfold Gelar Konser di Jakarta Mei Mendatang

“Itu adalah pertama kalinya penggemar berdatangan. Saya tinggal di New York pada saat itu, dan sepertinya semua orang menghentikan saya untuk berbicara tentang ‘Lost.’ Saya beralih dari ketenaran kecil menjadi benar-benar dapat dikenali,” katanya.

Halle Berry Sebut Karakternya di John Wick Bakal Jadi Spin-off Selain film “John Wick”, karya pendukungnya dalam film termasuk “One Night in Miami,” “Godzilla vs. Kong” dan pembuatan ulang film yang akan datang “White Men Can’t Jump”.

Terlepas dari intensitas ciri khasnya, Reddick juga memamerkan sisi yang lebih ringan. Misal dia ambil bagian sebagai bintang tamu dalam sitkom “Young Sheldon” dan acara sketsa “Key and Peele”.

Reddick juga mengisi suara Komandan Zavala dalam video game Bungie’s Destiny and Destiny 2. Dia adalah salah satu dari segelintir pengisi suara dalam game tersebut, yang berperan sebagai pengisi suara garda depan Destiny sejak 2014.

Reddick membintangi film “John Wick” keempat, yang akan dirilis di bioskop akhir pekan depan.

“Kami sangat sedih dan patah hati atas kehilangan teman dan kolega tercinta kami, Lance Reddick,” kata Chad Stahelski, sutradara “John Wick: Chapter Four,”

Lawan main Reddick, Keanu Reeves, juga menyampaikan sebuah pernyataan atas kepergian Reddick, “Dia adalah profesional yang sempurna dan menyenangkan untuk diajak bekerja sama. Cinta dan doa kami bersama istrinya Stephanie, anak-anaknya, keluarga dan teman-temannya. Kami mendedikasikan film ini untuk kenangan cintanya. Kami akan sangat merindukannya.” (spy/net)

BERITA POPULER