Senin, Maret 4, 2024

LHP Kinerja dan PDTT Kabupaten Banjar Diserahkan

Link, Banjarbaru – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) Semester II Tahun 2023 kepada Pemerintah Kabupaten Banjar.

LHP diserahkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalsel Rahmadi kepada Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi didampingi Wakil Ketua III DPRD Banjar Akhmad Zacky Hafizie, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Jum’at (5/1/2024) sore.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel Rahmadi menyampaikan sesuai amanah Undang Undang (UU) Nomor 15 Tahun 2004 tentang pemeriksaan atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, pihaknya melaksanakan pemeriksaan meliputi pemeriksaan keuangan, kinerja dan pemeriksaan PDTT.

Sesuai hasil pemeriksaan, Rahmadi mengungkapkan bahwa pemerintah daerah telah melakukan berbagai upaya dan keberhasilan yang telah dicapai. Namun, masih terdapat permasalahan yang diperhatikan, yakni pengembangan kawasan perkotaan serta pembangunan kawasan perdesaan.

Baca Juga  CDS Bagian Dari Rencana Penataan Etalase Kota

“BPK memberikan rekomendasi dalam LHP yang diharapkan dapat segera ditindaklanjuti sesuai dengan rencana aksi yang telah ditandatangani,” ucapnya.

Selain Pemkab Banjar, 1 Pemprov dan 3 kabupaten/kota serta unsur perbankan juga menerima LHP tersebut yakni Pemprov Kalsel, Kabupaten Balangan, Kota Banjarbaru, Banjarmasin dan Bank Kalsel.

Penyerahan LHP juga dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Ketua DPRD Provinsi Kalsel Supian HK, para kepala daerah dan pimpinan DPRD kabupaten/kota di Kalsel serta pimpinan Bank Kalsel. (tri)

BERITA POPULER