Zainal Helmie Kembali Pimpin PWI Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
Helmi Ketua PWI Kalsel

Link, Banjarmasin – Zainal Helmie kembali terpilih  sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2022 – 2027 dalam Konferensi Daerah (Konferda) yang digelar di Gedung PWI Kalsel, Sabtu (30/7/2022).

Dilansir Klikkalimantan.com, Zainal Helmie berhasil mengalahkan kandidat Ketua lainnya, yakni H Lutfi Darlan, dengan perolehan 157 suara, sementara H Lutfi Darlan hanya mendapatkan 74 suara.

Konferda yang dihadiri perwakilan PWI Pusat ini dipimpin pimpinan sidang Toto Fahruddin, selama acara, berjalan lancar, seyogjanya diagendakan 2 hari, hanya diselesaikan 1 hari.

Zainal Helmi usai ditetapkan sebagai Ketua PWI Kalsel terpilih mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan.

Ia bertekat, membawa organisasi wartawan ini lebih baik kedepannya, melahirkan wartawan profesional, berakhlak dan bermoral serta punya atitude yang lebih baik.

Baca Juga  Kloter Pertama JCH Kalsel Diberangkatkan

“Jadi wartawan tidak hanya berkopetensi, tapi punya aklah dan atitude yang baik pula. Dengan demikian, profesi wartawan lebih profesional lagi,” ucap pria yang akrab disapa Helmie ini.

Selain melaksanakan pemilihan Ketua Umum PWI Kalsel periode 2022/2027, Konferda PWI Kalsel ini juga melaksanakan pemilihan Dewan Kehormatan PWI (DKP).

Ada tiga kandidat yang masuk dalam bursa pemilihan, yakni Fathurrahman, Yusni Hardi dan Milhan Rusli.

Fathurrahman yang juga sebagai patahana, juga kembali terpilih sebagai Ketua DKP, ia berhasil mendapatkan dukungan sebanyak 101 suara, disusul Yusni Hardi dengan perolehan 77 suara dan Milhan Rusli diurutan ketiga dengan perolehan 57 suara. (spy)