Senin, Maret 4, 2024

Masa Tenang Pemilu, Bawaslu Tertibkan APK

Link, Banjarbaru – Memasuki masa tenang Pemilu 2024, Bawaslu Kota Banjarbaru didukung stakeholder lainnya langsung melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dari peserta Pemilu.

” Saat ini kami melakukan penertiban Saat ini penertiban APK dan akan berlanjut hingga besok. Kami optimis tanggal 13 Februari itu semua wilayah sudah steril dari APK Pemilu,” ujar M Ikhsan, Ketua Bawaslu Bawaslu usai menjadi Pembina Apel  Menghadapi Masa Tenang, Pemungutan dan Penghitungan Suara, di depan Gedung Balai Kota Pemko Banjarbaru, Minggu (11/2/2023).

Kendati demikian, Ikhsan berharap partai politik (Parpol) dan calon legislatif (caleg) agar dapat membantu merapikan APK mereka masing-masing. Walaupun saat ini, Bawaslu dibantu stakeholder, namun pihaknya tak menampik bahwa ada keterbatasan personil.

Baca Juga  Jadi Bacawapresnya Prabowo, Keanggota PDI-P Gibran Disoal

“Kami merapikan APK ini per kecamatan dan hari ini kami fokuskan di jalur menuju Bandara,” tambahnya.

Di bagian lain, Muhammad Ikhsan kembali mengingatkan kepada seluruh peserta Pemilu 2024, baik parpol, caleg maupun para tim sukses untuk tidak melakukan pelanggaran.

“Intinya selama minggu tenang ini tidak ada kegiatan kampanye dalam bentuk apa pun. Termasuk menyampaikan pesan-pesan bermateri kampanye melalui media sosial,” ujarnya.

Sementara HM Aditya Mufti Ariffin, Walikota Banjarbaru pada Pemilu 2024 ini Ia berharap Bawaslu bisa berperan aktif dalam pengawasan.

“Seluruh rekan-rekan di bawaslu, panwaslu kecamatan dan kelurahan, bisa berperan aktif memberikan pengawasan, kinerja terbaik, mudah-mudahan apa yang dicita-citakan tadi bisa terwujud,” harapnya. (wahyu/BBAM)

BERITA POPULER