Jumat, April 12, 2024

Median Jalan KM 34 Dilengkapi Dengan Pagar Pembatas

Link, Banjarbaru – Median jalan sepanjang A. Yani kilometer 34, kini memiliki warna baru. Jalan yang kini, dibangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) tersebut, sekarang dilengkapi dengan pagar yang berdiri di sepanjang median.

Adanya pagar tersebut, berfungsi sebagai pagar pembatas median jalan. Sehingga tidak ada lagi masyarakat, atau anak sekolah yang menyebrang tidak melalui JPO. Terlebih, jalan A. Yani merupakan lajur cepat dan banyak dilalui kendaraan roda 4 atau lebih.

“Tentunya dibangun, agar nantinya tidak ada lagi masyarakat yang menyebrang sembarangan, terutama untuk anak-anak sekolah.” ujar Adi Maulana, Kepala Bidang Bina Marga, pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru, Senin (28/10/2022).

Ia menjelaskan pagar median jalan tersebut, dibangun di setiap jalur putar balik. Dimulai dari depan restoran cepat saji ternama, hingga depan Polsek Banjarbaru Utara.

Baca Juga  Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Wali Kota

“Pagar tersebut akan dibangun kisaran sepanjang 400 meter,” tambah Adi.

Pembangunan pagar pembatas median tersebut, merupakan satu kesatuan dari pembangunan JPO. Diketahui, anggaran untuk pembangunan JPO, sebesar 5 milyar. Dana tersebut dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarbaru.

Seperti diberitakan sebelumnya Rangka utama JPO) di Jalan A. Yani Kilometer 34, Banjarbaru berhasil dipasang pada Senin (31/10/2022) dini hari.

Proses pengangkatan rangka utama JPO tersebut menghabiskan waktu sekitar satu jam dengan bantuan dua unit crane.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarbaru, Eka Yuliesda Akbari mengatakan, progres pengerjaan JPO ini sudah mencapai 90 persen. Di mana, pengangkatan badan JPO merupakan tahapan terberat dalam proyek. (wahyu/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img