Jumat, April 12, 2024

Menara Pandang KM 33, Malam Hari Gelap

Link, Banjarbaru – Lampu sebagai penerang yang ada di Menara Pandang KM 33 Sungai Kemuning di Jalan A Yani KM 33 Loktabat Selatan Kota Banjarbaru, belakangan dikeluhkan warga.

Keberadaan fasilitas penerangan Menara Pandang KM 33 Sungai Kemuning di Jalan A Yani  Kota Banjarbaru, sepertinya mubazir. Betapa tidak, fasilitas umum yang lokasinya bertepatan di Jembatan Kembar 33 Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru ini sudah lumayan lama tak berfungsi.

Salah satu warga yang tinggal didaerah tersebut Eri mengatakan, lampu itu tidak berfungsi sudah berbulan bulan lamanya.

“Aduh sudah lama sekali lampu itu mati. Dulu sih lampu itu sangat membantu masyarakat dalam hal sebagai penerangan. Selain menerangi jalan, keberadaan Menara Pandang itu juga menambah keindahan kota,” ungkapnya, saat di temui di lokasi Jumat malam 17 Maret 2023.

Tetapi sayangnya unggkapnya, beberapa jalan tepatnya daerah samping jembatan kembar di daerah itu ketika malam hari sangat gelap.

Baca Juga  Penghuni LP Didominasi Terpidana Narkoba, Korupsi 16 Orang

“Jangan melakukan perbaikan pengecekan aja tidak ada selama ini,” bebernya.

Dirinya berharap agar pemerintah sekitar bisa segara mungkin untuk memperbaikinya, karena ditakutkan ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

“Sebelum ada kejadian yang merugikan kami di sini, kalau bisa pemerintah memperbaikinya dengan segera,” tandasnya.

Menara Pandang KM 33 Indah dising hari, gelap di malam hari.

Jauh sebelumnya, Menara Pandang 33 berbentung bangunan segi tiga ini diresmikan pada awal 2019 lalu oleh Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani. Saat itu, tempat ini cukup menjadi perhatian masyarakat sekitar.

Pada akhir pekan, kawasan ini menjadi alternatif pilihan warga untuk berwisata murah. Karena dikawasan ini tidak ada dikenakan tarif atau biaya masuk.

Baik itu untuk parkir atau pun untuk masuk ke kawasan menara pandang. Sejumlah fasilitas juga tersedia dikawasan ini. Seperti lapangan untuk parkir hingga toilet yang disediakan oleh warga. (oetaya/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img